Satlantas Polres Cimahi Kembali Gelar Dikmas Lantas Police Goes To School di Sman 2 Padalarang

Cimahi–Satlantas Polres Cimahi- Unit Dikyasa kembali laksanakan Dikmas lantas Police go to School SMAN 2 Padalarang Sosialisasi Millennial Road Safety Festival dan Transportasi Sehat Merakyat.

Kegiatan tersebut di laksanakan pafa hari Senin tanggal 4 Maret 2019 di Lapangan SMAN 2 Padalarang Desa Jaya Mekar Kecamatan Padalarang Kab Bandung Barat.

Dengan Pelaksana dan peserta yang terlibat ,IPTU Deden Indrajaya, SH. Kanit Dikyasa Res Cimahi,Dra. Hj. Dedeh Suartini, M.MPd (Kepsek SMAN 2 Padalarang),Djadjang Ma’sum, S.Pd (Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Padalarang),Ayip Sarip, M.MPd (Wakasek Humas SMAN 2 Padalarang),Personel Unit Dikyasa Satlantas Res Cimahi,Guru dan Staf SMK PP Negeri Lembang sebanyak *40 orang,Siswa dan Siswi SMAN 2 Padalarang sebanyak 1.500 orang.

Materi yang di sampaikan yaitu,Latar belakang Millenial Road Safety Festival,Penjelasan 5 (lima) Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan,Memberi pemahaman tentang cara berkendara yang aman dan berkeselamatan sesuai dengan aturan yang berlaku, aturan hukum dalam berlalu lintas,Penjelasan Faktor Penyebab Kecelakaan Faktor Manusia, Kendaraan, Jalan, Alam, penjelasan marka jalan dan memberikan etika berkeselamatan dalam berkendara serta etika Disiplin pada saat menyebrang di jalan raya.

Penjelasan rambu-rambu Larangan, Peringatan, Perintah dan Petunjuk lalu lintas,Agar pihak sekolah menghimbau kepada guru maupun siswa/i SMAN 2 Padalarang untuk dapat menggunakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM), seperti berjalan kaki kesekolah, menggunakan sepeda kesekolah, bersepeda ketempat kerja dan menggunakan sarana angkutan umum yang ada agar sehat, terjangkau, merakyat, aman dan selamat.

Menurut Kasat lantas Polres Cimahi melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Deden Indrajaya,SH,Kegiatan tersebut untuk mewujudkan Millennial Cinta Lalu lintas menuju Zero Accident Indonesia gemilang dan menumbuhkan budaya disiplin, Tertib dan Patuh kepada pelajar terhadap Undang-undang No. 22 tahun 2009, sehingga akan tumbuh budaya tertib berlalu lintas.

,”Dan untuk membangun budaya disiplin tertib berlalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial,agar terwujud Program Keselamatan secara Terprogram dan berkeseimbangan Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan

Mempererat hubungan kedekatan antara Polantas dengan generasi milenial khususnya siswa/i SMAN 2 Padalarang sehingga dapat memahami dan mengetahui serta ikut peduli terhadap keselamatan di jalan;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − nine =