SATGAS COVID-19 CIMAHI TENGAH KEMBALI GELAR OPERASI YUSTISI

Kota Cimahi, BarayaKita – Satgas Penangan Covid- 19 Kecamatan Cimahi tengah kembali melakukan Operasi Yustisi Masker di beberapa ruas Jalan di wilayah Kecamatan Cimahi Tengah, Pagi ini Rabu, 27/01/2021.

Operasi Yustisi masker hari ini melibatkan satgas Covid-19 Cimahi Tengah yang terdiri dari Petugas dari kecamatan, satpol PP, Polsek Cimahi  dan Koramil 0908 Cimahi. Pelaksanaan operasi pada pagi tadi di gelar di  kawasan Ciawitali arah Pemkot Cimahi, dan siangnya bergeser ke kawasan pasar atas baru kota Cimahi.

Menurut Danramil Cimahi Tengah Mayor infanteri Wastra mengatakan bahwa operasi ini harapannya agar masyarakat sadar dan disiplin dalam menerapkan 3M, yaitu memakai masker,  jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, Karena menurutnya  adanya perpanjangan PPKM ini berarti  kita belum maksimal memenuhi atau mencapai target yang diinginkan oleh pemerintah kota Cimahi untuk menekan kasus Covid-19 di kota Cimahi, untuk itu menurut Danramil  pihaknya mulai pagi, siang,dan  malam selalu bekerja keras  menghimbau agar masyarakat kota Cimahi selalu disiplin mematuhi himbauan pemerintah kota cimahi, ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa bagi para pelanggar terutama yang tidak memakai masker pihaknya  memberikan sangsi sosial berupa teguran lisan dan tulisan dan juga sangsi fisik berupa push up, nyanyi dan lain- lain, sementara untuk sangsi administratif berupa denda, belum bisa  dilakukan karena melihat situasi dan kondisi saat ini pungkasnya. Senada dengan Danramil, harapan yang sama juga diungkapkan oleh petugas dari kecamatan Iwan Purnama.

Adang R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =