Saresehan Kamis Nyunda Cimahi

Cimahi – hari kamis 24/01/2019 bertempat di Gedung A Pemerintah Kota Cimahi di langsungkan acara sarasehan mengenai penetapan kemis nyunda  Cimahi serta membicarakan bagaimana designmotif dan rupa iket sunda serta batik Cimahi.

Acara ini di hadiri oleh kepala Dinas Kebudayaan, pariwisata , Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Bpk. Budi Raharja, Kabid bidang Kebudayaan dan Pariwisata, dan sambutan walikota yang di wakili oleh Asisten Pemerintahan ibu Nurul dan Tamu undangan lainnya.

Menurut ketua Lembaga Kebudayaan Cimahi Dede Sarif  acara kemis Nyunda Cimahi ini sudah berjalan setaun sejak tahun 2018, tetapi semua  ASN dan steakholder lainnya masih menggunakan iket dan batik Sunda yang belum seragam dan dalam acara riungan atau ngadu bako kali ini berharap sudah ada motif atau rupa dari iket dan batik sunda untuk Kemis Nyunda Cimahi. masih dalam sambutannya Ketua Dede Sarif mengatakan bahwa Setiap Kamis sore di Pendopo DPRD Kota Cimahi.Lembaga kebudayaan KOta Cimahi sudah melakukan diskusi  santai tentang budaya , kesenian, aksara sunda dan segala hal tentang Kasundaan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − nine =