salam@dudimuttaqien : MERENUNG KEJADIAN AKTUAL

MERENUNG KEJADIAN AKTUAL 

Saya membaca dalam dalam kitab Muhadharatul Udaba dijelaskan bahwa ada tiga perkara yang jika dilakukan oleh seseorang, maka petakanya akan kembali ke dirinya sendiri.

ثلاث هن راجعات إلى أهلها المكر والنكث و البغي

Tiga perbuatan yang membawa petaka bagi pelakunya sendiri : makar, melanggar janji, dan berbuat kezaliman.

Dan Allah berfirman :

لَمَّا أَنْجَاهُمْ إِذَا هُمْ يَبْغُونَ فِي الْأَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّمَا بَغْيُكُمْ عَلَىٰ أَنْفُسِكُمْ ۖ مَتَاعَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ ثُمَّ إِلَيْنَا مَرْجِعُكُمْ فَنُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

Maka tatkala Allah menyelamatkan mereka, tiba-tiba mereka membuat kezaliman di muka bumi tanpa (alasan) yang benar. Hai manusia, sesungguhnya (bencana) kezalimanmu akan menimpa dirimu sendiri; (hasil kezalimanmu) itu hanyalah kenikmatan hidup duniawi, kemudian kepada Kami-lah kembalimu, lalu Kami kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (yunus : 23)

Sahabat…. bayangkan … seandainya keputusan yg menzalimi itu menimpa mu yg memutuskan dan atau yg mengusulkan kezaliman itu… (dan itu pasti terjadi karena Allah menjanjikan hal itu)….

Pasti tangisan mu tanpa henti turun temurun akan terjadi pada mu…

Ya Allah .. lindungi kami dari sikap menzalimi kepada diri sendiri dan kepada siapapun… karena pasti kami tidak akan sanggup menghadapi siksa Mu…

Aamiiin….

 

@Barayakita.online

salam@dudimuttaqien

barayakita.com

@madrasahkaryamadani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − five =