Saat Pesilat Hanifan Pamer Medali Emas di Bandung

Hanifan Yudani Kusumah, atlet cabang olahraga pencak silat peraih medali emas di Asian Games 2018, tiba di Kota Bandung, Senin (3/9/2018). Hanifan disambut pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Jawa Barat.

Hanifan disambut sejak di pintu tol Pasteur. Kemudian ia diarak menggunakan mobil bak terbuka milik polisi ke Gor Pajajaran Bandung, lokasi kesekretariatan IPSI Jabar.

Selama perjalanan, Hanifan disambut meriah warga. Dari atas mobil Hanifan membalas dengan menyapa dan melempar senyum ke warga. Mengenakan jaket merah, Hanifan juga memamerkan medali emas yang diperolehnya dalam ajang Asian Games 2018 kemaren.

Setibanya di IPSI Jabar, Hanifan langsung disambut Ketua IPSI Jabar, Icak Phinera Wijaya. Ia juga menyalami berbagai kalangan yang menanti kehadirannya sejak pagi tadi.

Kepada wartawan, atlet berusia 20 tahun ini mengaku bersyukur dapat meraih medali emas. Keberhasilan Hanifan dari pencak silat saat ia turun di kelas C (55 kg-60 kg) putra di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 29 Agustus lalu.

Aksi Hanifan setelah meraih medali emas juga menjadi salah satu momen terbaik sepanjang perhelatan Asian Games. Hal itu ditandai dengan memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua PB IPSI Prabowo Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 19 =