ROBERT ALBERTS TIDAK SABAR KOLABORASI WANDER LUIZ DAN GEOFFREY CASTILLION

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah tidak sabar mencoba kombinasi Wander Luiz dengan Geoffrey Castillion. Juru taktik asal Belanda itu berharap keduanya dapat menjadi duet maut di lini depan.

“Luiz sudah mulai menunjukkan kualitasnya. Tapi, saya masih harus melihat Luiz dengan pemain baru yang akan datang,” kata Robert usai memimpin latihan Persib di lapangan Inspire Arena, Lembang, baru-baru ini.

Robert pun tak ingin waktu persiapan Persib terbuang saat hendak membangun skuat musim 2020. “Semoga mereka menjadi kombinasi yang kami cari,” ucapnya.

“Kami masih memiliki waktu, tetapi kami juga ingin tim ini siap secepatnya karena tidak banyak waktu yang tersisa.”

Geoffrey Castillion datang setelah penyerang Brasil, Joel Vinicius, memutuskan mengakhiri latihan bersama Persib Bandung. Rencananya, mantan pemain Ajax itu langsung bergabung bersama skuat Persib dalam pemusatan latihan di Lembang.

Menyambangi benua Asia, Geoffrey Castillion mengaku merasa tertantang. “Ya ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepak bola,” ucapnya di laman resmi Persib.

“Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, MLS (Major League Soccer, Liga Utama Amerika Serikat) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda,” imbuh pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991, itu.

Meski baru pertama ke Indonesia, khususnya Bandung, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepak bola di sini. “Dengan YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini,” ucapnya.

Castillion terakhir membela tim asal Islandia, Hafnarfjordur. Pemain jebolan akademi Ajax tersebut pernah membela Debreceni (Hongaria), Heracles Almeo (Belanda), dan RKC Waalwijk (Belanda).

Selain itu, ia juga tercatat pernah bermain untuk Vikingur Reykjavik (Islandia), Fylkir Reykjavik (Islandia), FH Hafnarfjordur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Di musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 ini tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol.

 

Sumber asli: Ayo Bandung

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 29/1/2020)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − two =