RIDWAN KAMIL SEBUT DIALOG LEBIH EFEKTIF DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Kota Bandung,BarayaKita – Ditanya media mengenai rencana mogok nasional yang disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengimbau kepada buruh untuk menahan diri.

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– pun mengatakan, dialog lebih efektif dilakukan di tengah pandemi. Sebab, demo menghadirkan klaster penularan COVID-19. 

“Kita mengimbau masyarakat untuk menahan diri yang memprovokasi pekerjaan buruh,” kata Kang Emil dalam jumpa pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (5/10/20). 

Kang Emil mengatakan, memahami pemahaman atas buruh UU Cipta Kerja. Meski begitu, kata ia, aspirasi dan setuju dapat disampaikan dalam bentuk dialog. 

“Kita imbau untuk saling memahami dengan cara dialog karena menyampaikan aspirasi tidak harus dengan kerumunan,” ucapnya. “Apapun kegiatan harus sesuai protokol kesehatan,” imbuhnya. 

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi juga meminta buruh untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam setiap kegiatannya. Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel keamanan untuk menjaga kondusivitas. 

“Polda Jabar sudah menyiapkan pengamanan dan yang harus diingat adalah kegiatan apapun selama ini dilakukan di situasi pandemi COVID-19 harus memperhatikan kesehatan protokol. Jadi saya imbau para buruh nanti yang demo menunjukkan hal itu dan saya harap tidak terjadi rusuh,” ucap Rudy. 

HUMAS JABAR
Kepala Biro Humas dan Keprotokolan
Setda Provinsi Jabar
Hermansyah

Sumber: http://humas.jabarprov.go.id/ridwan-kamil-sebut-dialog-lebih-efektif-di-tengah-pandemi-covid-19/3814

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 19 =