RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KONI KOTA CIMAHI TAHUN 2019

Cimahi,BarayaKita
Koni Kota cimahi menggelar Rapat Anggota Tahunan tahun 2019,acara ini di hadiri pula oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dan perwakilan Koni jawabarat Trio Arsefto,acara tersebut dilaksanakan di gedung A Pemkot Kota Cimahi. Sabtu(28/12/2019)

Dalam hal ini ketua KONI Kota Cimahi H Aris Purnomo menyampaikan “jadi kami akan memberikan arahan-arahan, bagaimana sinergisnya antara CABOR (cabang olahraga) dengan KONI Kota Cimahi,jajaran KONI kota Cimahi ini adalah administrasi dan cabor cabor atau ketua ketua cabor adalah teknis bagaimana kita sinergis antara administrasi dan peningkatan update secara teknis yang ada di cabor cabor,tujuan nya itu. kami akan memberikan suatu pandangan rencana kerja kami,bagaimana selanjutnya masukan dari pihak cabor cabor yang ada di kota cimahi.  ini yang harus sinergis untuk mencapai suatu tujuan. yang dimana mimpi kita masuk di 10 besar di jawabarat. langkah dekat nya ya ini RAT, selanjutnya kita lebih membicarakan teknis dalam RAKER (Rapat Kerja) dengan Cabor-cabor bagaimana kita membangun atlet. kita akan bangun ideologi,tanpa anggaran yang besar para atlet bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dan ideologi kedaerahan, mencintai daerah nya dan motivasi untuk mengharumkan daerahnya sendiri yaitu kota cimahi” ujarnya.
Untuk pengurus Koni kota cimahi sendiri masih di dominasi oleh pengurus lama, hampir 60% adalah pengurus lama,karena pengurus lama mempunyai pengalaman, semua mempunyai tupoksi nya sendiri untuk sinergis dan satu tujuan, koni kota cimahi sukses ke depan” pungkasnya.

Dalam keterangan nya Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan berujar bahwa “tentu ini menjadi suatu hal akan tetap dijaga keberlangsungannya, memang selama ini juga sangat konsisten untuk pengembangan olah raga di cimahi ini,hal ini di buktikan bahwa di setiap tahun Koni selalu mendapat Bantuan dari pemerintah kota cimahi, berkaitan dengan bantuan anggaran ini, kita menyadarai mungkin tidak dapat sepenuhnya memenuhi semua kebutuhan pengembangan olah raga, tetapi kami meyakini berapa pun besar bantuan yang di sampaikan pemerintah kota, ini adalah suatu amanah yang insya’Alloh itu akan digunakan secara maksimal oleh Koni. dan ini tidak lepas dari kebijakan dari pak ajay selaku walikota cimahi, bahwa beliau selalu mengamanatkan bahwa ketika kita membicarakan anggaran, salah satu yang tidak boleh kita lupakan adalah kemanfaatan untuk masyarakat kota cimahi. kemudian untuk penataan sarana dan prasarana olah raga memang kita sejauh ini sedang mengusahakan terutama untuk lapangan sangkuriang, ada upaya untuk dilakukan revitalisasi dan kita menyadari untuk memperbaiki sarana dan prasarana ini anggaran yang di butuhkan sangat besar, jadi agak sulit bagi kita kalau itu hanya mengandalkan anggaran pemerintah kota, kita sudah komunikasikan rencana pembangunan lapangan sangkuriang ini dengan pemerintah provinsi, bahkan dengan mentri pemuda dan olah raga pun sudah kami komunikasikan, komunikasi nya akan kita perkuat terkait anggaran baik itu ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat” ujar beliau.
“Untuk kepengurusan Koni sendiri,saya tahu percis pak H aris sebagai ketua, beliau seorang yang berpengalaman dan mudah-mudahan kedepan bisa memberi warna yang baru,proses peralihan ini bisa kita dorong supaya lebih baik lagi” sambungnya.
“Untuk target PON nanti di dalam mendorong prestasi jawabarat kita banyak menyumbangkan atlet cimahi untuk bisa berkiprah di PON untuk kontingen jawabarat, harapan kita bibit bibit atlet kota cimahi ini adalah bibit bibit yang membawa harum nama kota cimahi, tidak dimanfaatkan oleh daerah yang lain, tinggal bagaimana kita memberikan perhatian kepada para olah ragawan yang memiliki potensi” pungkas beliau.

Sementara itu perwakilan KONI jawabarat Trio Arsefto menyampaikan “untuk persiapan PON dari koni jawabarat persiapan nya sudah dari 2019 awal dari berbagai persiapan untuk menghadapi babak kualifikasi dan alhamdulillah hasil babak kualifikasi kita sampai terakhir desember minggu yang lalu jawabarat masih tetap menjadi juara dalam semua lini, baik dari segi prestasi yang di dapat oleh para atlet atlet kita di babak kualifikasi ini sungguh sangat luar biasa. kita berharap dari cimahi ini sebetulnya cimahi dari dulu mempunyau atlet yang luar biasa,tapi bagaimana caranya koni kota cimahi ke depan mampu untuk menjaga atlet ini sehingga bisa menjadi atlet berprestasi yang bisa membela provinsi jawabarat. tinggal bagaimana kota cimahi ini menjaganya, karena atlet sebagai ujung tombak untuk menjaga prestasi olah raga dan mereka juga harus di bina,dijaga,tadi saya katakan anggaran sangat menentukan sekali di dalam membina atlet untuk berprestasi” ungkap beliau.(tatang/deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 20 =