PREDIKSI PERSIJA VS PERSEBAYA: PERPISAHAN MANIS BAMBANG PAMUNGKAS?

Akun Persija Jakarta di media sosial, terutama di Istagram dan Twitter, mengunggah masing-masing satu video dan foto misterius dengan Bambang Pamungkas sebagai objek utama. Dalam kolom komentar, ramai-ramai warganet menduga postingan tersebut adalah isyarat penyerang berusia 39 tahun ini akan pensiun pada akhir musim ini.

Unggahan pertama Persija Jakarta di Instagram yang menandakan Bepe, panggilan Bambang, bakal gantung sepatu adalah sebuah video yang bertuliskan pesan “hampir selesai” dan waktu 17 Desember 2019 sebagai penanda partai kandang terakhir tim ibu kota di Shopee Liga 1 2019.

Pada Selasa (17/12/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran ini akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-33 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Unggahan kedua Persija Jakarta di Instagram berupa foto Bepe disertai informasi pertandingan melawan Persebaya. Menariknya, gelagat pemain bernomong punggung 20 ini akan pensiun tercium dari isi pesan dalam unggahan tersebut.

Admin media sosial Persija Jakarta menuliskan pertanda tersebut dengan huruf kapital. “Laga home pamungkas!” tulis akun @persijajkt.

Lantas, apakah partai melawan Persebaya akan menjadi panggung perpisahan Bepe bersama Persija Jakarta di hadapan puluhan ribu The Jakmania? Mengingat, laga terakhir armada Edson Tavares di Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, menghadapi Kalteng Putra pada 22 Desember mendatang.

“Pagi ini, saya mendengar kabar kalau dia akan pensiun. Dia pemain besar. Saya berharap klub mempertahankan dia di posisi yang berbeda. Akan sangat menguntungkan bagi Persija Jakarta dengan mempertahankan Bepe,” tutur Tavares.

Akankah Tavares menurunkan Bepe yang kelahiran 10 Juni 1980 (39 tahun) itu sejak menit awal saat melawan Persebaya? Arsitek asal Brasil ini masih gundah gulana.

“Saya tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan laga melawan Persebaya dan memberikan sesuatu kepada Bepe. Lihat saja nanti bagaimana kami membuat dia bahagia mengakhiri kariernya,” imbuh Tavares.

Persebaya menantang Persija bermodalkan serangkaian hasil positif. Tim berjulukan Bajul Ijo ini tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir.

Persebaya juga mendapatkan suntikan tenaga dari Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang kembali bergabung setelah memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Filipina. Pelatih Aji Santoso menargetkan timnya dapat mencuri poin penuh dari tuan rumah.

“Di sisa pertandingan ini kami tentu ingin memaksimalkan poin. Semoga kami dapat meraih hasil positif ketika melawan Persija Jakarta,” ujar Aji.

Aji turut mengomentari mengenai kabar pensiunnya Bambang Pamungkas di akhir musim. Menurutnya, Bepe adalah legenda sepak bola Indonesia.

“Kami tahu Bepe adalah legenda Timnas Indonesia. Secara pribadi, dia sangat pintar mengatur diri dan profesional. Meski dia mulai jarang bermain, dia selalu mendukung pemain muda. Dia dapat menjadi panutan bagi pemain muda untuk bersikap,” imbuh Aji.

Kemenangan atas Persija Jakarta nantinya akan sangat vital bagi Persebaya. Sebab, Bajul Ijo masih memelihara kans untuk mengakhiri musim di peringkat kedua.

  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Tony Sucipto (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Tengah); Riko Simanjuntak, Rachmad Hidayat, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Edson Tavares

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (Belakang); Aryn Williams, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat (Tengah); Osvaldo Haay, Diogo Campos, David da Silva (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

 

Prediksi : 50-50

Persebaya sedang on-fire belakangan ini. Mereka mengincar posisi dua besar. Sebaliknya, Persija performanya bak yoyo. Kadang bagus, kadang mengecewakan

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4135508/prediksi-persija-vs-persebaya-perpisahan-manis-bambang-pamungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 13 =