PREDIKSI PERSIB VS AREMA

Laga besar terjadi dalam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). Ini merupakan partai tunda pekan ke-21. Persib Bandung, yang sedang dalam tren positif akan menjamu satu di antara tim rival, Arema.

Duel ini selalu menarik. Kedua tim selalu dapat beban dari suporter untuk memetik kemenangan. Laga ini bakal terasa lebih berat lantaran kedua tim kehilangan banyak pemain.

Persib Bandung, yang berstatus sebagai tuan rumah, tidak bisa menurunkan Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang gabung ke Timnas Indonesia, Ezechiel N’Douassel ke Timnas Chad, Esteban Vizcarra terkena hukuman akumulasi kartu, sedangkan kondisi Kevin Kipperslius masih meragukan karena cedera.

Belum lagi dua pemain muda yang masih di timnas kelompok usia, Bechkam Putra dan Gian Zola.

Pemain Arema yang absen juga tak kalah banyak. Hendro Siswanto dan Dendi Santoso memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia. Dua striker inti, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius, masih cedera.

Ditambah lagi, dua pemain terkena hukuman akumulasi kartu, Hamka Hamzah dan Agil Munawar. Belum lagi dua pemain yang ada di Timnas Indonesia U-22, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli.

Hal itu berarti kedua tim dalam kondisi pincang sehingga dari segi kualitas permainan, bisa dibilang bakal menurun. Besar kemungkinan kedua tim lebih memprioritaskan kemenangan ketimbang bermain cantik.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui ia merasa rugi menjamu Arema tanpa beberapa pemain penting. Mayoritas di antaranya merupakan pemain dengan naluri menyerang.

“Saya senang akhirnya pertandingan yang sempat tertunda dua kali ini digelar juga. Namun, karena bermain dalam FIFA Matchday, kami harus kehilangan lima pemain ke timnas. Jadi, waktunya kurang tepat bagi kami. Andaikan kami bertemu dengan Arema sesuai jadwal, kondisinya tentu akan berbeda,” kata pelatih asal Belanda ini.

Robert menganggap Arema lebih diuntungkan karena ada beberapa pemain yang sudah pulih dari cedera, seperti Ahmad Alfarizi dan Alfin Tuasalamony.

“Arema lebih diuntungkan sekarang. Jika sesuai jadwal awal, kami bermain dengan komposisi terbaik. Tidak ada pemain ke timnas maupun cedera,” lanjut Robert.

Dengan banyaknya pemain yang absen, Robert mengaku menyiapkan skema yang agak berbeda kantaran tidak ada striker murni yang bisa diturunkan.

“Kami akan turunkan komposisi yang berbeda. Kami sudah siapkan ini dalam latihan. Mereka terlihat antusias dengan skema baru ini,” jelas mantan pelatih Arema dan PSM Makassar ini.

Sementara di kubu Arema, mereka tidak ingin disebut sebagai tim yang lebih diuntungkan kali ini. Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga kehilangan banyak pemain mulai sektor depan hingga belakang.

Namun, dia tidak ingin menjadikannya sebagai alasan karena dia sudah terbiasa tampil dengan skuat pincang.

“Kami harap pemain yang dapat kesempatan bisa fokus di lapangan. Jangan banyak melakukan kesalahan melawan tim seperti Persib Bandung. Itu kuncinya,” jelas Milo.

Arema punya misi mencuri poin di Bandung. Ini demi menjaga peluang finis di posisi runner-up Liga 1 2019. Milo mengaku punya catatan bagus dengan Arema saat tampil di Bandung.

Dua kali Milo membawa Arema ke Bandung, hasilnya bisa dapat satu poin alias imbang, yakni di TSC 2016 dan babak 16 besar Piala Indonesia awal tahun 2019.

“Kami bisa meraih poin di Bandung. Tapi, itu sudah masa lalu. Sekarang harus berusaha lagi untuk dapat hasil yang lebih baik. Saya menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada pemain,” tegas Milo.

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiyana, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Zalnando (belakang); Supardi, Abdul Aziz, Omid Nazari, Erwin Ramdhani (tengah); Ghozali Siregar, Fred Butuan (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Arema FC (4-2-1-3): Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Ikhfanul Alam, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Ridwan Tawainella; Makan Konate (tengah); Rifaldi Bawuoh, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame (depan)

Pelatih: Milomir Seslija

sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4108472/prediksi-persib-vs-arema-hadapi-tuntutan-menang-tanpa-skuat-ideal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − four =