PREDIKSI PERSEBAYA VS BADAK LAMPUNG FC

Persebaya Surabaya diprediksi bakal menjalani pertandingan dengan mudah di pekan terakhir Shopee Liga 1 2019. Mereka menjamu Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (21/12/2019).

Badak Lampung FC sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Klub berjulukan Laskar Saburai itu tidak memiliki target lagi di pertandingan terakhir itu.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya sedang dalam performa menanjak dengan melewati delapan pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Tim berjulukan Bajul Ijo itu juga masih berpeluang untuk finis peringkat kedua klasemen sementara.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menolak meremehkan kekuatan calon lawannya itu. Dia menganggap Badak Lampung tetap berpotensi menyulitkan, apalagi jika para pemain Persebaya memandang sebelah mata.

“Setiap tim yang kami hadapi memiliki kekuatan masing-masing. Menurut saya, pertandingan ini tidak akan berjalan mudah karena Badak Lampung akan bertanding tanpa beban,” ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.

“Kami harus tetap respek kepada lawan apapun kondisinya. Saya menekankan itu kepada pemain di setiap pertandingan. Kami juga sedang berjuang untuk bisa finis di posisi yang lebih tinggi,” imbuh Aji Santoso.

Saat ini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ketiga dengan koleksi 51 poin. Mereka wajib menang untuk bisa naik peringkat. Syarat lainnya, Persipura Jayapura yang di peringkat kedua (52 poin) harus kalah saat menjamu Borneo FC, Minggu (22/12/2019).

Badak Lampung FC datang ke Surabaya bukannya tanpa misi. Mereka ingin menutup laga terakhir dengan kemenangan setelah melalui momen buruk musim ini. Pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, menegaskan tidak akan mengalah dari Persebaya Surabaya.

Sebenarnya, modal tim tamu untuk menang di kandang Persebaya juga kurang cukup. Sebab, mereka menelan dua kekalahan beruntun. Setelah ditekuk 2-3 oleh Bhayangkara (12/12/2019), mereka kalah telak 0-4 dari Persib Bandung pekan lalu (16/12/2019).

“Kami mengalami masalah pada pekan lalu sehingga kalah di Bandung. Tapi, pemain kami dalam kondisi siap untuk mencari kemenangan terakhir musim ini. Kami sudah menjalani banyak momen berat,” ucap Milan Petrovic.

Bagi kedua tim, kemenangan akan sama-sama berujung pada akhir bahagia jika mendapat tiga poin. Meski, pengaruh kemenangan yang didapat oleh kedua tim jauh berbeda. Persebaya berpotensi finis papan atas.

Data dan Prediksi

  • Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Novan Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Aryn Williams, Rachmat Irianto, Rendi Irwan (tengah); Diogo Campos, David da Silva, Osvaldo Haay (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Badak Lampung (4-3-3): Daryono (kiper); Kurniawan Karman, Antony Golec, Saepulloh Maulana, Zainal Haq (belakang); Fernandinho, Marquinhos Carioca, Arthur Bonai (tengah); Billy Keraf, Melcior Majefat, Dalmiansyah Matutu (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

  • Head to head

20/08/19 LI1 Badak Lampung 1 – 3Persebaya Surabaya

  • Prediksi

Persebaya 60-40 Badak Lampung FC

Persebaya Surabaya punya peluang yang sangat bagus untuk menyelesaikan musim ini dengan kemenangan di depan bonek. Tren positif dalam delapan pertandingan terakhir sangat terbuka untuk berlanjut, terutama karena keberhasilan mereka mencuri tiga poin di kandang Persija pada pekan ke-33. Sementara itu, Badak Lampung FC sangat sulit untuk bisa menang karena tak lagi memiliki motivasi bermain.

 

Di sadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4138969/prediksi-persebaya-vs-badak-lampung-fc-berburu-akhir-bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − three =