PRALIGA AKADEMI PERSIB DITARGETKAN RAMPUNG AKHIR TAHUN

Direktur Akademi PERSIB, Yoyo S. Adiredja menargetkan rangkaian Praliga Akademi PERSIB tuntas sebelum akhir tahun. Festival Akademi PERSIB ini merupakan even awal dari liga yang lebih kompetitif di tahun 2021 mendatang.

Liga Akademi PERSIB mencakup delapan kelompok usia. Untuk tahun 2020, kelompok pemain termuda dimulai dari usia 10 dan paling senior 18 tahun. Sementara itu, Akademi PERSIB memiliki sebelas cabang, satu di antaranya yakni Akademi PERSIB Pati di Jawa Tengah.

“Sebelumnya, kami sudah menggelar dua even untuk pemain kelahiran 2004, 2005 dan 2008. Selanjutnya akan digelar untuk kelahiran 2003. Ditargetkan semua kelompok usia akan selesai tahun ini, ” terangnya.

Liga Akademi PERSIB direncanakan bergulir tahun 2021 sebagai evaluasi terhadap perkembangan pemain. Para pemain muda perlu terus berlatih dan bertanding, terutama untuk menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi seperti saat ini.

“Pembinaan di tengah pandemi ini tetap harus terus berjalan, tapi sesuai dengan protokol. Anak-anak tetap berlatih untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, sambil membangun prestasi. Karena kalau pembinaan berhenti, kita bisa kehilangan apa yang sudah kita bangun, ” bebernya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/praliga-akademi-persib-ditargetkan-rampung-akhir-tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + fourteen =