Polres Cimahi Adakan Sosialisasi Disiplin LaluLintas di SMA 1 Padalarang

Padalarang Bandung Barat-Satuan lalu lintas Polres Cimahi bekerjasama dengan pihak Sekolah SMAN 1 Padalarang yang dikepalai oleh Engkus Kusnadi, M.Pd. Kepsek SMAN 1 Padalarang dan H. Dindin Saepudin, S.Pd. Wakil Kepsek Kesiswaan terus menjabarkan Desiminasi Pendidikan lalu lintas dalam rangka untuk memberikan pemahaman arti Pentingnya Disiplin dan tertibnya berlalu lintas serta Keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Kanit Dikyasa IPDA Deden Indrajaya terus melakukan sosialisasi kesetiap Sekolah Menengah Tingkat Atas maupun Tingkat Pertama di wilayah Kota Cimahi maupun Kab. Bandung Barat untuk memberikan Pembinaan, penyuluhan dan menyampaikan materi tentang pentingnya menegakkan disiplin dalam berlalulintas dikalangan pelajar untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayahnya.

Setelah memberikan paparan kepada Pelajar SMAN 1 Padalarang, Kepala unit pendidikan masyarakat IPDA Deden biasa di sapa,Menyampaikan pentingnya Materi Kamseltibcar lantas sejak dini dalam rangka memberikan edukasi tambahan pendidikan lalu lintas untuk menambah wawasan kepada pelajar juga untuk menimalisir kecelakaan ditingkat pelajar.

Materi yang disampaikan berupa paparan Sosialisasi Kamseltibcar lantas kemudian sesi tanya jawab sebagai interaksi antara narasumber maupun audian, sehingga apa yang disampaikan dapat diterima Langsung oleh pelajar, sehingga terjalin komunikasi dua arah secara langsung, selain itu juga IPDA Deden memberikan semacam buku petunjuk keselamatan berlalu lintas, apabila ada yang bisa menjawab setiap yang diberikan pertanyaan olehnya. Para pelajar sangat antusias dengan materi yang diberikan olehnya.

Isi materi yang disampaikan adalah Latar belakang dan permasalahan Gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas,Penyampaian pemahaman Dasar Hukum UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, Faktor Penyebab Kecelakaan (Manusia/pengemudi, kendaraan, jalan, Alam/cuaca), Memberikan pemahaman tentang disiplin berlalulintas dan etika berkeselamatan dalam berkendara,Dirinya juga mengajak Para pelajar untuk menggunakan transportasi sehat merakyat (TSM), seperti berjalan kaki kesekolah, menggunakan sepeda kesekolah dan menggunakan sarana angkutan umum seperti angkot maupun Bus yang ada agar sehat, terjangkau, merakyat dan selamat, selain itu juga menayangkan vidio pendek pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, imbuhnya.

Dengan Humanis diapun meminta para Pelajar untuk tidak menggendarai sepeda motor sebelum waktunya (usia 17 tahun) karena belum memiliki SIM.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah mengurangi Kemacetan berlalu Lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas,mencegah Polusi udara, hirup udara sehat, Hidup sehat. Terbentuk perilaku berlalulintas yang tertib, beretika dan budaya berlalu lintas yg Aman, Santun, Selamat, Tertib dan Lancar yang diwujudkan dlm kehidupan sehari-hari berkeselamatan sejak usia dini.
Mendorong pelajar sebagai Duta Keselamatan berlalu lintas dan menjadi generasi penerus yang berkualitas, bermutu dan berkarakter serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU no 22 th 2009 ttg LLAJ, dengan harapan terciptanya perubahan Mindset berlalu lintas menjadi tertib.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Padalarang Engkus Kusnadi
menyampaikan rasa terimakasih kepada Polisi yang sudah bersedia memberikan Pembinaan dan Sosialisasi Edukasi pentingnya Keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas.Dirinya meminta pembinaan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, untuk menumbuhkan rasa sadar dan pentingnya Keselamatan berlalulintas,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eleven =