PLT BUPATI CIANJUR: PBB DIBAWAH ATAU SAMPAI 10 RIBU RUPIAH BAGI WARGA CIANJUR GRATIS

Sebanyak 20.598 SPPT dan Pajak Bumi Bangunan 106.022.129 di kecamatan Kadupandak dan SPPT 18.059 juga 92.904.601 warga miskin kecamatan Cijati, dibebaskan atau di gratiskan administrasi SPPT dan PBB.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah Pemkab. Cianjur untuk meningkatkan sinergitas antara program penurunan kemiskinan dengan mengurangi pengeluaran wajib pajak keluarga miskin serta bertujuan meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Kata Plt. Bupati Cianjur saat lakukan pembinaan para kepala desa se-Kecamatan Kadupandak dan Cijati di aula gedung PGRI. Kadupandak. Senin (08/06/2020).

Lanjut Herman, Ada 400.434 Nomor Objek Pajak (NOP) yang akan dibebaskan dari biaya PBB, semuanya berasal dari keluarga miskin dan rentan dengan total PBB yang dibebaskan mencapai Rp. 2 milyar.

Herman mengatakan, pembebasan PBB akan dilakukan secara bertahap. ” Mulai hari ini bagi warga Cianjur yang PBB nya dibawah atau sampai dengan Rp. 10 ribu, tidak perlu membayar PBB sepeserpun. Tagihannya menjadi Rp. 0, jadi warga yang masuk kategori ini tidak perlu pusing memikirkan PBB, ” tuturnya.

Usai menyerahkan SPPT warga kepada camat Kadupandak dan Cijati, Plt. Bupati menuturkan melalui Bapenda Cianjur, program tersebut selanjutnya akan terus melakukan kajian untuk membebaskan PBB warga miskin lainnya ditahap selanjutnya. Jadi tidak hanya berhenti sampai Rp. 10.000 saja, nanti bisa yang Rp. 20.000, Rp. 30.000 dan seterusnya yang masuk kategori warga miskin dan rentan,” pungkas Herman. (DN)

Sumber: humas cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 2 =