PLT. BUPATI CIANJUR DAMPINGI GUBERNUR JAWA BARAT LAUNCHING SCANJABAR-SCANCIANJUR

Cianjur,BarayaKita – Plt.Bupati Cianjur H. Herman Suherman mendampingi Gubernur provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil kunjungan kerja ke Kecamatan Naringgul dalam rangka launching Scanjabar-Scancianjur  tepatnya di Rest Area Naringgul Desa Bale Gede. Minggu. (21/02/2021).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan bahwa  pemasangan Scan QR Code yang pertama kali di Cianjur bertujuan untuk memudahkan akses berkaitan dengan promosi wisata juga peningkatan pemulihan ekonomi. Sistem Informasi Hayu Ameng ka Cianjur atau SIHACI rencananya akan di pasang di seluruh wilayah kabupaten cianjur.

“Kegiatan ini akan mampu menggerakan semua potensi terutama sektor pariwisata di kabupaten Cianjur pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” harap Plt. Bupati.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, salah satu unggulan pariwisata di Jawa Barat akan di tempuh fokus pada pariwisata turis lokal, karena turis lokal tidak mengandalkan pesawat terbang cukup dengan sepeda atau motor yang diharapkan juga tidak berkerumun, atau bersebrangan dengan prokes.

“Nah supaya ini terkelola, saya menitipkan beberapa promosi, informasi, makanya lahir konsep Scan Jabar karena ini wilayah wisata di Cianjur maka disini Scancianjur, dimana para turis tinggal memotret barcode keluar data – data atau gambaran keberadaan wisata yang akan dikunjungi pengunjung, selama ini hanya mengandalkan google yang mungkin data – datanya kurang begitu lengkap.” Kata Ridwan Kamil.

Dengan Scan Qr Code itu akan termotivasi , para camat  berlomba-lomba untuk mengembangkan wisata diwilayahnya, dengan memasang tiang – tiang lalulintas atau petunjuk jalan.

“Mudah – mudahan Scan Qr Code di Rest Area ini bisa dikembangkan dengan cara digital dan dapat dikembangkan hingga ketiap titik yang dipandang penting, dan biasa juga di realisasikan di 27 kabupaten/kota di jawa barat” Kata Ridwan Kamil.  (Dam,des dan yan)

Sumber: humas Kab. Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =