PLT BUPATI CIANJUR : BUAT KTP CUKUP DARI RUMAH

Cianjur,BarayaKita – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman dukung kerjasama Disdukcapil membuat kesepahaman (MoU) bersama PT. Pos Indonesia Cabang Cianjur terkait pengiriman dokumen hasil pelayanan online adminduk bertempat di kantor Pos cabang Cianjur. Selasa (04/08/20).

Herman pada awak media menuturkan warga yang membutuhkan pembuatan KTP, KK dan segala jenis adminduk, cukup melalui handphone dengan menggunakan aplikasi Simplaku. Hal ini guna memudahkan pelayanan melalui online digital amplikasi Simplaku, proses cepat dan mudah.

” Cukup dengan menggunakan aplikasi Simplaku dari rumah saja dan bagi yang tidak punya HP (handphone_red), meminta pak RT atau RW untuk meminta bantuan masukkan data diri daftar secara online dan pilih kebutuhan adminduk apa saja, ” kata Herman.

Sementara Kepala Pos Indonesia Cabang Cianjur Lina Marlina mengatakan, pencapaian kesepakatan MoU tersebut dilakukan untuk mempermudah pelayanan Disdukcapil dan pihak kantor siap mengantar KTP-El dan segala jenis adminduk sampai ke warga.

” Target 300 sampai 400 setiap harinya berkas pengiriman dokumen adminduk warga dikirim 30 armada dari kantor pos siap antar langsung dari rumah kerumah dan kami juga didampingi pos desa untuk sampai ke pelosok.” Terang Lina.

Ditandai dengan Plt. Bupati melepas armada pos Indonesia melaksanakan pengiriman dokumen adminduk kepada warga via kantor Pos.(DN)

Sumber: humas kab. Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =