PIPA AIR UTAMA JEBOL, PERUMDA AIR MINUM TIRTA RAHARJA SIGAP LAKUKAN PERBAIKAN

Bandung Barat, BarayaKita – Hujan deras yang mengguyur kawasan bandung barat beberapa hari terakhir ini, sempat membuat pelayanan distribusi air milik PERUMDA Air Minum Tirta Raharja dan Perdana Multi Guna Sarana (PMGs) di wilayah pelayanan Cimahi dan sebagian Bandung Barat terganggu. Pasalnya, sejumlah pipa saluran air yang terpasang di sekitar aliran sungai di kawasan Cisarua hancur dan sebagian hanyut akibat tergerus derasnya aliran sungai.

Mengetahui peristiwa tersebut, petugas terkait pun sigap langsung menyambangi lokasi dan melakukan perbaikan di sejumlah titik secara manual dan menggunakan alat seadanya. “selama perbaikan memang memakan waktu cukup banyak, karena perbaikan harus dilakukan secara teliti agar pendistribusian air minum kepada pelanggan di sejumlah wilayah yang terdampak kemarin kembali normal dan mendapatkan air bersih,” kata Manager Junior Humas PERUMDA Air Minum Tirta Raharja, Sri Hartati, Kamis (22/10/20).

Menurut Tati, peristiwa tersebut memang kadang terjadi terutama saat turun hujan dengan sangat deras dikala musim penghujan. Meski demikian, pihaknya tetap berupaya melakukan yang terbaik bagi pelanggannya.

“langkah antisipasi selalu kita lakukan agar pelayanan tetap optimal, seperti melakukan pemeliharaan pada sistem produksi, termasuk jaringan perpipaan secara periodik dan secara rutin,” tegasnya.

Sementara itu jika terjadi penurunan kapasitas sumber air, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah antisipasi seperti melakukan rekayasa jaringan pipa distribusi, monitoring tekanan air untuk menjaga kontinuitas pengaliran dan mobilisasi 6 unit armada tanki secara gratis kepada masyarakat pelanggan.

Untuk memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan pelayanan dan membutuhkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi atau mengirimkan pesan ke petugas pelayanan langganan, dengan format Nama_No Pelanggan_Uraian Pengaduan ke nomor pengaduan di Nomor:
*Wilayah Pelayanan Selatan  :  08112228563
*Wilayah Pelayanan Utara     :  08112228561
*Wilayah Pelayanan Timur     :  08112228562

Rep/Cam: Deden Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =