PESONA ESTEBAN VIZCARRA DI PERSIB, MULAI BERAKSI MENJAWAB KERAGUAN

Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, belum menunjukkan performa terbaiknya selama memperkuat Persib Bandung, sejak musim 2019 hingga sekarang.

Pemain kelahiran Belén de Escobar, 11 April 1986 asal Argentina itu setelah resmi gabung Persib Bandung mengalami cedera pada kaki lututnya. Ia harus naik meja operasi.

Esteban Vizcarra juga sempat mengalami cedera pada sikut tangannya sehingga harus menepi selama enam pekan. Pada musim 2019 Vizcarra bermain selama 1.877 menit dalam 27 kali tampil dan melesakkan 3 gol.

Pada Shopee Liga 1 2019, eks pemain Arema ini baru bisa tampil penuh selama 90 menit saat Persib dijamu Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Laga tersebut berkesudahan 1-1.

Kelanjutan masa depan Vizcara menjadi bahan spekulasi pada akhir musim 2019. Sang pemain diprediksi bakal didepak karena kinerjanya tak sesuai harapan.

Namun, dugaan itu meleset. Pelatih Persib Robert Alberts tetap merekomendasikan Esteban Vizcarra menjadi bagian Persib pada musim 2020.

Pelatih asal Belanda itu optimistis Esteban Vizcarra bisa terus bangkit bersama Persib pada musim 2020. Sinyal positif diperlihatkan Vizcarra dalam laga uji coba persiapan Liga 1 2020 antara Persib kontra Barito Putera, Selasa (11/2/2020), di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Pada laga berakhir 2-1 itu, Vizcarra menceploskan dua gol.

Pemain kelahiran Argentina itu melesakkan dua gol pada menit ke-65 dan 66. Sedang satu gol Barito Putera tercipta lewat tendangan Alexander Rakic pada menit 77. Dua gol itu menunjukkan Vizcarra mulai menjawab keraguan suporter.

“Saya senang bisa cetak dua gol karena memang selama TC saya fokus berlatih maksimal dan adaptasi dengan pemain baru juga,” ujar Vizcarra kala itu.

Meningkatnya performa Esteban Vizcarra selama masa persiapan kompetisi Shopee Liga 1 2020 membuat pelatih Robert Alberts memberi kepercayaan kepada Vizcarra sebagai starter di setiap laga Persib.

Sayang setelah Persib menjalani tiga pertandingan, Liga 1 2020 ditunda sementara karena mewabahnya virus corona. Esteban Vizcarra baru bermain selama 270 menit dalam tiga kali tampil.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4247518/pesona-esteban-vizcarra-di-persib-mulai-beraksi-menjawab-keraguan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 17 =