PERSIK TANPA STRIKER MURNI DI PIALA GUBERNUR JATIM 2020

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo masih pusing dengan minimnya stok striker di timnya menjelang Piala Gubernur Jatim 2020.

Joko masih dihantui kegalauan meskipun selama uji coba dengan klub-klub lokal Kediri, tim Macan Putih meraih kemenangan dengan skor telak.

“Piala Gubernur Jatim hanya sasaran antara. Misi utama kami di Liga 1 2020. Kendati begitu, saya tak mau Persik tampil seadanya di Bangkalan nanti. Selama uji coba memang bisa menang banyak. Tapi pada pramusim nanti lawan yang dihadapi tim-tim tangguh Liga 1,” kata Joko.

Pelatih asal Cepu, Jateng, ini tetap mengharap kehadiran sosok penyerang murni pada pramusim dan Liga 1 nanti.

“Saya sudah coba beberapa pemain sebagai striker dengan skema berbeda. Hasilnya cukup bagus. Tapi saya lebih tenang, kalau Persik punya penyerang murni,” ujarnya.

Sebenarnya, Persik memiliki Septian Satria Bagaskara. Namun, striker muda ini sedang menjalani terapi penyembuhan cedera engkel kaki kirinya di Jakarta.

“Bagas baru bisa bergabung dengan tim pada 11 Februari. Saya juga belum tahu kebugaran dan hasil terakhir terapinya. Kalau pun sudah sembuh total, saya masih pertimbangkan dengan matang untuk memainkan dia,” tuturnya.

Solusinya, Joko banyak menempatkan pemain di sektor tengah untuk posisi gelandang dan sayap. “Saya harus menumpuk pemain di tengah. Vava Zagallo yang selama ini jadi bek tengah, saya coba di sayap,” ucapnya.

Pada Piala Gubernur Jatim 2020, Persik Kediri menghadapi tim bertabur bintang, Persebaya, pada laga pembuka di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (10/2/2020).

Persik Kediri masih menanti kedatangan striker asing Patrik Bordon. Namun pemain asal Slovenia itu baru tiba di Indonesia pada 10 atau 11 Februari nanti.

“Kalau dia datang pada tanggal itu, nampaknya belum bisa dimainkan. Dia akan sangat rawan cedera, bila saya paksakan main. Dia juga butuh adaptasi dengan tim Persik,” jelasnya.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4173394/persik-tanpa-striker-murni-di-piala-gubernur-jatim-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 2 =