PERSIB PERCAYAKAN GAWANG KEPADA TEJA PAKU ALAM DI LAGA PERTAMA SHOPEE LIGA 1 2020

Kiper baru Persib Bandung, Teja Paku Alam, kemungkinan besar akan menjadi kiper utama dalam laga perdana Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3/2020).

Jika itu benar-benar terjadi, tentu laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 menjadi debut bagi eks kiper Semen Padang bersama Persib Bandung di kompetisi Liga 1. Tentunya menjadi tantangan tersendiri dan ujian awal bagi Teja beraksi di hadapan ribuan bobotoh fanatik Maung Bandung.

“Mungkin saya belum tahu kalau jadi starter, tapi kalau dipercaya Insya Allah akan bermain baik dan tampil apa adanya,” ujar Teja setelah latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (28/2/2020).

Jika dipercaya menjadi starter, Teja berharap gawang yang dikawalnya tidak kebobolan dan membawa Persib menang.

“Kalau cleansheet, itu bonus saja, yang penting tim bisa menang. Pastinya sebagai kiper ingin cleansheet, tidak mau kebobolan. Tapi, yang diutamakan tim bisa menang dulu, cleansheet itu bonus saja,” ungkap kiper baru Persib Bandung itu.

Sejauh ini lini pertahanan Maung Bandung makin solid dalam menjaga pertahanan, termasuk masalah komunikasi semakin bagus. Teja mengakui komunikasinya dengan para pemain, terutama di lini pertahanan berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah sampai saat ini komunikasi lancar, baik dengan Nick, Victor, dan teman-teman yang lainnya. Walaupun pertandingan awal itu selalu sulit, tapi kami harus dapat start yang bagus karena bisa menjadi modal untuk meraih target juara agar bisa lebih lancar,” ungkap Teja.

Bicara soal perasaan tegang jika dipercaya pada laga perdana nanti di hadapan bobotoh, kiper Persib Bandung bernomor punggung 14 itu menegaskan siap tampil sebaik mungkin juga berusaha tenang.

“Mungkin saya hanya banyak berdoa saja, telepon orang tua dulu, mungkin itu saja. Kalau mau main memang saya selalu menghubungi orang tua dulu supaya tidak grogi, minta restunya biar tenang. Saya yakin sekali doa orang tua itu manjur sekali,” tegas Teja.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4190213/persib-percayakan-gawang-kepada-teja-paku-alam-di-laga-pertama-shopee-liga-1-2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eighteen =