PERSIAPAN OPERASIONAL PELABUHAN PATIMBAN

Bandung–Barayakita

Di penghujung tahun 2020, Pemerintah akan meresmikan sebuah pelabuhan baru di Subang, Jawa Barat yakni Pelabuhan Patimban yang memiliki bangunan dan kapasitas bongkar muat sebesar Pelabuhan Tanjung Priok.

Pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan yg mengedepankan penggunaan teknologi dan sistem digital dalam pengoperasiannya. Semua sistem nantinya akan terintegrasi secara digital dan dapat diakses secara real time sehingga proses logistik bisa lebih efisien dan tidak terjadi penumpukan.

Terkait aksesibilitas, Pelabuhan Patimban akan dilengkapi dgn akses jalan tol dan jalur kereta api. Dengan adanya kemudahan akses dan fasilitas ini, pelabuhan ini diprediksi menjadi kawasan logistik yang sangat besar.

Sejalan dgn rencana Pemprov Jabar, Pelabuhan Patimban akan menjadi episentrum baru pengembangan perekonomian yg juga mendorong roda perekonomian baru diĀ #RebanaMetropolitan (Cirebon, Subang, Majalengka).

Mudah-mudahan rencana ini bisa berjalan lancar dan membawa banyak manfaat utk masyarakat Jawa Barat! Yuk kita dukung bersama.

 

Sumber : Humas JabarĀ https://www.instagram.com/p/CHryd5Dh8C1/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 1 =