PERSAINGAN KIAN KETAT, KAKANG SIAP BEKERJA KERAS

Hadirnya Bayu Mohamad Fiqri dipastikan membuat persaingan di lini belakang PERSIB semakin ketat.  Namun bergabungnya pemain Tim Nasional U-19 Indonesia itu tak membuat Kakang Rudianto tak merasa khawatir.

Pemain muda yang juga baru promosi dari Diklat PERSIB itu menilai banyak hal positif dengan hadirnya Bayu di tim Pangeran Biru. Salah satu hal positif adalah persaingan yang akan meningkatkan kinerja pemain di lapangan.

“Ya Alhamdulillah kalau ada persaingan, bagus menurut saya. Apalagi pemain muda, akan memaksa saya dan yang lain lebih kerja keras untuk tim,” kata pemain yang mendapat undangan seleksi Garuda Select jilid III ini.

Selain itu, adanya persaingan membuat Kakang lebih meningkatkan kemampuan di posisi lain. Dia mengaku harus menguasai posisi lainnya supaya bisa menambah kesempatan untuk tampil.

“Saya harus punya dua atau tiga posisi dengan posisi utama saya sebagai stopper. Tapi, terpenting adalah lebih kerja keras lagi di latihan dan harus bisa sedikit demi sedikit bersaing dengan pemain lainnya,” ujarnya.

Banyaknya pemain di posisi yang sama dalam skuad Pangeran Biru dinilai Kakang menjadi keuntungan. Sebagai pemain muda, ia mengaku perlu banyak belajar dan menimba pengalaman dari para seniornya di PERSIB.

“Persaingan dengan siapa pun. Bahkan dengan yang senior, saya bisa sambil belajar kepada Victor Igonefo, Nick Kuipers, Fabiano Beltrame dan pemain lainnya,” ungkapnya.

 

Disadur : https://persib.co.id/berita/persaingan-kian-ketat-kakang-siap-bekerja-keras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 18 =