PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, DPC PDI PERJUANGAN KBB GELAR SEJUMLAH RANGKAIAN KEGIATAN

Bandung Barat,Barayakita– Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bandung Barat menggelar sejumlah rangkaian kegiatan di Kantor Sekretariat DPC PDI-Perjuangan di Kawasan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Selasa (1/6/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai Minggu malam hingga Senin dini hari, (31/5/2020-1/6/2020) tersebut, diikuti oleh Seluruh Pengurus DPC, Anggota Fraksi, Sayap Partai, Badan Partai dan Tokoh Partai. Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan, mulai dari do’a bersama, pemotongan nasi tumpeng, dan Malam renungan yang dilakukan tepat pukul 00.00 WIB.

“Berharap seluruh kader PDI-Perjuangan Bandung Barat dapat menjadi partai pelopor, bagaimana mengimplementasikan Isi Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, serta dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bandung Barat Hj. Ida Widaningsih, S.IP. dalam sambutannya.

Selain itu hari lahir pancasila juga merupakan rangkaian bulan bhakti Bung Karno yang lahir pada tanggal 6 Juni. “ini juga sekaligus memperingati bulan bhakti Bung Karno di tanggal 6 Juni.” tuturnya.

“Tentunya intisari Pancasila adalah gotong-royong yang senantiasa menjadi inspirasi kita, sesuai apa yang menjadi cita-cita dan ajaran Bung Karno.” pungkasnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus dalam rangkaian bulan bhakti Bung Karno tahun 2020 bersamaan dengan masa pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, Ketua DPC juga mengajak kepada seluruh kader partai agar meningkatkan semangat gotong-royong dan tetap bersama rakyat untuk selalu mengikuti arahan dan himbauan yang dianjurkan pemerintah.

Sementara itu sesuai instruksi Partai, DPC juga meminta agar para anggota fraksi dapat melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 untuk dua bulan kedepan.

 

Sumber:  Sekretariat DPC PDI-Perjuangan Kab. Bandung Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =