PENDERITAAN PERSIRAJA IMBAS PENUNDAAN SHOPEE LIGA 1: JAUH-JAUH SUDAH SAMPAI YOGYA, MAU BALIK TEKOR

Dampak yang ditimbulkan oleh penundaan lanjutan Shopee Liga 1 2020 begitu besar, khususnya bagi klub. Persiraja Banda Aceh misalnya. Mereka sudah tiba di Sleman, DI Yogyakarta.

Persiraja bertolak ke Sleman yang merupakan markasnya selama mengarungi lanjutan kompetisi. Seharusnya, mereka akan meladeni Persikabo Bogor, Sabtu (3/10/2020). Akan tetapi, kompetisi ditunda secara mendadak.

Polri belum dapat memberikan perizinan pertandingan sepak bola Indonesia, karena masih tingginya kasus pandemi COVID-19. Klub peserta pun kini harus berhitung tentang kerugian atas ditundanya kompetisi.

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani mengakui, situasi semakin berat harus ditanggung timnya. Ia kini hanya bisa berharap ada jalan keluar yang dilakukan PSSI maupun PT LIB.

Manajemen tim berjulukan Lantak Laju ini telah menyampaikan beberapa usulan penting kepada PT LIB saat audiensi di Yogyakarta, Rabu (30/9/2020). Satu di antaranya adalah kepastian restart kompetisi.

“Harus diputuskan satu atau dua pekan ke depan, Liga 1 kembali jalan atau batal sama sekali. Sebab setelah November, sudah tidak mungkin lagi kompetisi dapat dilanjutkan terkait agenda Piala Dunia U-20, bulan Ramadhan, dan lain sebagainya,” terang Rahmat Djailani.

Usulan Lain

Klub juga dibuat pusing apabila kompetisi tidak pasti. Yang utama adalah biaya.

“Usulan lainnya adalah kompensasi atas biaya yang sudah kami keluarkan selama di Yogyakarta. Lalu jika kompetisi berjalan sampai Maret tahun depan, pembayaran subsidi dan hak komersial juga mengikuti bulan selesainya kompetisi,” lanjut dia.

Di sisi lain, manajemen Persiraja masih menunggu keputusan untuk tetap berada di Yogyakarta atau segera kembali pulang ke Banda Aceh. Pihaknya mengaku masih perlu berdiskusi secara internal di jajaran manajemen klub.

“Jika tidak ada jaminan kepastian, ya kami pulang ke Aceh. Selama di Yogyakarta, tim masih tetap berlatih seperti biasa,” jelas Rahmat Djailani.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4370551/penderitaan-persiraja-imbas-penundaan-shopee-liga-1-jauh-jauh-sudah-sampai-yogya-mau-balik-tekor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 9 =