Pemkot Cimahi Raih Penghargaan Atas Capaian 5 Kali Opini WTP 2018

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi mendapat penghargaan atas opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) lima kali secara berturut-turut. Raihan WTP merupakan hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah.
“Kami berupaya bagaimana kami dapat melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah dan hal ini diapresiasi pemerintah pusat,” ujar Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna.
Penyerahan penghargaan dilakukan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 yang digelar Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara (DJPBN) di Jakarta. Penghargaan diberikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan diterima Wakil Walikota Cimahi Ngatiyana.
Opini WTP diraih dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan di lingkungan Pemkot Cimahi.
“Perwujudan akuntabilitas ini merupakan salah satu cara menjaga amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” jelasnya.
Pihaknya berkomitmen terus melakukan peningkatan sistem pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.
“Harapannya administrasi yang baik lebih ditingkatkan lagi dengan hasil lebih efisien dan efektif, tepat guna, dan tepat sasaran, sehingga masyarakat Kota Cimahi dapat merasakannya,” tuturnya. (RF)**
Sumber: cimahikota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 4 =