PEMKOT BANDUNG DAN OKE OCE BAKAL SASAR MILENIAL JADI PENGUSAHA

Kota Bandung,BarayaKita – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung berencana berkolaborasi dengan program Oke Oce untuk mengembangkan perekonomian Kota Bandung. Kolaborasi tersebut di antaranya menciptakan dan pendampingan pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM).

Perwakilan Oke Oce Kota Bandung, Taufik Ridwan Murtado menerangkan rencana kerja Oke Oce Kota Bandung sasarannya, yaitu pelajar tingkat SMK dan mahasiswa. “Tujuannya agar memiliki daya saing yang baik, membuka lapangan kerja yang lebih luas,” terangnya saat menemui Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota, Jumat (13 November 2020).

Ia mengungkapkan, Oke Oce sudah bekerja sama dengan beberapa Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota serta perguruan tinggi. “Kita sudah bekerja sama dengan 3 Pemprov dan 8 Pemkab/Pemkot dan 3 perguruan tinggi di Kota Bandung. Semoga mendapatkan sambutan yang baik dari Pemkot Bandung,” harapnya.

Atas tawaran kolaborasi itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaresiasi rencana tersebut. “Kami mengapresiasi, dan memang kita juga mempunyai program untuk membentuk working space di setiap kecamatan. One enterpreneur One Kecamatan,” katanya.

Wakil wali kota menjelaskan, secara teknis pelaksanaan kerja sama akan melibatkan dua perangkat daerah yang beririsan dengan program yang dimiliki Oke Oce yakni Dinas KUMKM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).

Dalam usaha meningkatkan perekonomian, Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendirian, perlu adanya peran serta kolaborasi dengan berbagai pihak. “Pemkot tidak bisa berjalan sendiri dengan keterbatasan yang dimiliki, butuh kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya Oke Oce yang fokus pada pembentukan pelaku usaha baru dan pendampingan UMKM,” ujarnya.

Wakil wali kota berharap rencana kolaborasi memunculkan ide dan tenaga baru untuk membantu Pemkot Bandung mengakselerasi peningkatan perekonomian di Kota Bandung.

Senada dengan wakil wali kota, Kepala Disdagin Kota Bandung, Elly Wasliah menyambut positif program yang ditawarkan oleh Ok Oce untuk pemulihan perekonomian di masa pandemi ini. “Tertarik dengan visi dan program Oke Oce yang merupakan wadah untuk menampung kreatifitas dalam rangka memajukan UMKM,” sambutnya.

“Hal ini Sangat beririsan dengan program yang dimiliki Pemkot Bandung. Dan teknisnya akan berkoordinasi lebih intens fokus kepada program untuk menindaklanjuti rencana kerja sama tersebut,” tambah Elly.

Sementara itu Anggota DPRD Kota Bandung, Ferry Cahyadi Rismafury yang turut hadir pada pertemuan tersebut berpesan agar Oke Oce dapat berkontribusi melalui pendidikan terhadap kaum milenial untuk menciptakan lapangan usaha baru yang berpotensi untuk Kota Bandung.

 

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung

Sony Teguh Prasatya

Sumber: https://humas.bandung.go.id/layanan/pemkot-bandung-dan-oke-oce-bakal-sasar-milenial-jadi-pengusaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 11 =