PEMKAB BANDUNG TENGAH MELAKUKAN PENDATAAN TERKAIT MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Majalaya,BarayaKita-Akibat Pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Bandung, selain berdampak pada kesehatan tentu juga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat kabupaten Bandung terutama di sektor industri dan informal terkait himbauan dari pemerintah tentang pembatasan aktifitas masyarakat di luar rumah sudah pasti berimbas pada pendapatan masyarakat yang menurun drastis, bahkan dibeberapa sektor nyaris kehilangan pendapatan akibat PHK atau dirumahkan.

Melihat kondisi demikian, Pemerintah Kabupaten Bandung tengah melakukan pendataan terkait masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, hal tersebut di katakan wakil bupati Bandung H. Gun Gun Gunawan di sela sela kunjungannya  mendampingi anggota DPRD Jawa Barat Hj. Sari Sundari untuk memberikan bantuan APD secara simbolis di RSU Majalaya yang diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Majalaya dr. Tuty Heryati  Senin 06/04/2020.

Perlu di ketahui oleh Seluruh masyarakat Kabupaten Bandung bahwa tidak semua masyarakat akan mendapatkan bantuan ini tetapi bantuan ini hanya untuk masyarakat yang masuk kategori prioritas seperti : warga miskin yang belum tersentuh Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan warga miskin baru (misbar) terdampak sosial ekonomi akibat wabah covid-19 baik formal maupun informal.

Semoga wabah covid-19 ini segera berakhir agar perekonomian dan mobilitas masyarakat bisa kembali normal. Tetap dirumah dan pakai masker kain  dan jaga jarak aman jika memang  terpaksa harus berada di luar rumah, jaga stamina dan kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer agar terhindar dari penyebaran covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − three =