Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Dustira

Cimahi – Pemerintah Kota Cimahi akan  menerapkan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Dustira melalui Jumpa Pers hari ini, Jum’at 29/03/2019 di Gedung A Pemerintahan Kota Cimahi yang di prakarsai Oleh Kadis Diskominfoarpus Hardjono dan  Dinas perhubungan Kota Cimahi terkait rekayasa lalulintas di kawasan Dustira. Menurut Plt Dishub Cimahi Ruswanto, karena pertambahan jumlah kendaraan yang terus mengalami peningkatan sehingga menyebabkan kemacetan terutama di kawasan dustira, untuk itu dishub kota Cimahi setelah berkoordinasi dan sosialisasi dengan Jajaran kepolisian, Dinas PU, Satpol PP dan TNI maka pihaknya akan melakukan  rekayasa lalulintas dikawasan Dustira.

Lebih Lanjut Plt dishub kota Cimahi Ruswanto menjelaskan dampak-dampak akibat kemacetan antara Lain.
– BBM Jadi terhamburkan
– Polusi meningkat
– Psikis

Sementara menurut  Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Cimahi Endang,  Ada tiga persoalan penyebab kemacetan di kawasan Dustira, diantaranya:
– Crossing/persilangan di pertigaan jl. Urip Sumoharjo  jl Sudirman, taman wihelmina, Simpang terusan Sudirman Jl warung contong arah Cibeber dan segitiga contong
– Kegiatan antar jemput anak sekolah SD Baros yang menunggu/menjemput di badan jalan
– Hambatan samping akibat parkir kawasan dustira

Upaya-Upaya untuk menetralisir kemacetan di kawasan Dustira antara lain dengan:
–  rekayasa lalulintas dikawasan Dustira :        – Pelebaran jalan Baros depan pusdik armed,
– Netralisir parkir Dustira,
– Pembuatan Underpast di pertigaan Contong. (Tahun depan)

Rencana Rekayasa Lalu-lintas di kawasan Dustira ini akan di uji Coba mulai tanggal 01-06 Apri 2019, Dan akan menurunkan 50 personil dari unsur dishub, Kepolisian, TNI dan satpol PP. Demi lancarnya rekayasa lalulintas, Dinas perhubungan kota Cimahi akan memasang rambu- rambu lalulintas.

Jadi buat warga Kota Cimahi yang biasa melewati kawasan Dustira, Baros dan Contong, mulai tgl 01 April 2019 jangan lupa  ada rekayasa Lalu- lintas dan jangan lupa untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − four =