PEMERINTAH KOTA BANDUNG TERPOPULER MEDIA DIGITAL 2020

Humas.Bandung.go.id
KEPALA Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya.*
HumasBandung – Humas Indonesia memberi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media Digital 2020 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Pemkot Bandung bersanding dengan Pemkot Surabaya dan Pemkot Semarang yang meraih penghargaan serupa.

Rencananya, penghargaan ini akan diberikan secara virtual pada Live Streaming The 2nd Anugerah Humas Indonesia (AHI) di salauran Yotube PR INDONESIA Magazine, Kamis (26 November 2020) mendatang.

AHI 2020 merupakan ajang kompetisi kinerja Humas Pemerintah (Government Public Relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se-Indonesia. AHI 2020 merupakan barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo.

Kehadiran kompetisi ini diharapkan dapat mendorong terciptanya humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif segenap institusi publik dan perusahaan milik Negara/daerah. Pada ajang ini ada 16 penghargaan yang keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Khusus kategori ini, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia untuk memonitor pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial. Monitor dilakukan sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.

Atas raihan tersebut, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengaku bangga. Pasalnya, sepanjang tahun 2020 yang masih diliputi oleh pandemi Covid-19, Humas Kota Bandung masih bisa bekerja secara optimal.

Terbukti, Pemkot Bandung masih cukup dominan menghiasai pemberitaan di media digital. Terlebih, berita yang termuat lebih banyak mengangkat citra positif Pemkot Bandung dan Kota Bandung.

“Tetapi ini juga sekaligus pemacu bagi kami untuk bisa lebih baik di tahun-tahun berikutnya. Karena Humas daerah lain juga banyak belajar dari Humas Kota Bandung. Untuk itu, Humas Kota Bandung harus bisa lebih baik lagi,” katanya, Jumat 20 November 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, “Penghargaan ini berkat dukungan semua pihak, dari internal humas, awak media, terutama pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,”.

Sementara itu, Kepala Sub bagian Data dan Informasi Humas Setda Kota Bandung, Ruri Rachmawati mengungkapkan, penghargaan ini menambah deretan penghargaan yang diraih Humas Setda Kota Bandung selama tahun 2020 ini.

Penghargaan yang diperoleh sepanjang tahun 2020, di antaranya, Gold Winner sub kategori Pemerintah kota/kabupaten untuk Halo.Bdg Edisi Spesial HJKB, Gold Winner sub kategori Pemerintah kota/kabupaten untuk video profil Kota Bandung, dan Silver Winner sub kategori Pemerintah kota/kabupaten untuk E-Magazine Halo.Bdg.

“Alhamdulillah, kita terus memperoleh penghargaan dari pihak lain. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” tutur Ruri.

Sumber: humas.bandung.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + eight =