PELATIH PSM OPTIMALKAN SKUAT TERSISA SAAT MENANTANG PERSIB

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan ia akan mengoptimalkan kemampuan materi pemain yang tersisa saat dijamu Persib Bandung pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/12/2019).

“Tak banyak yang bisa saya lakukan. Kita semua tahu pemain mana saya yang siap main. Mereka itulah yang tampil di Bandung nanti,” ujar Darije kepada awak media Makassar setelah memimpin latihan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (18/12/2019).

Pada latihan tadi, semua pemain asing PSM tak terlihat lagi bersama-sama rekan-rekannya dengan alasan masing-masing. Wiljan Pluim misalnya, sejak bulan lalu sudah pulang ke Belanda untuk memulihkan cedera.

Sedangkan Marc Klok dan Aaron Evans bertolak ke negara masing-masing pada Senin (16/12/2019). Sementara Amido Balde absen dalam latihan tanpa pemberitahuan ke Darije.

“Marc dan Aaron sudah meminta izin. Kalau Balde, seharusnya dia datang latihan,” kata Darije.

Balde dipastikan absen di Bandung karena terjerat sanksi kartu merah.

Alhasil, pada pertandingan nanti, PSM mengandalkan pemain lokal plus dua pemain naturalisasi, Raphael Maitimo dan Ezra Walian. Keduanya berencana pulang ke Belanda sehari setelah membela PSM Makassar menghadapi Persib.

Kesiapan Maitimo

Dihubungi terpisah, Raphael Maitimo menyatakan kesiapannya tampil optimal di Bandung.

Eks pemain Feyenoord ini diproyeksikan berduet dengan Hasim Kipuw di posisi bek sentral. Selain keduanya, masih ada Munhar yang minim mendapatkan menit bermain musim ini.

“Saya masih pemain PSM. Kewajiban saya adalah bermain optimal bila diberi kesempatan,” tegas Raphael.

Bagi PSM Makassar, laga kontra Persib merupakan kesempatan terakhir untuk memutus rekor tak pernah menang di laga tandang musim ini. Kalau seri apalagi kalah, Juku Eja akan menjadi satu-satunya tim yang tak sekali pun meraih tiga poin di markas lawan sepanjang perhelatan Shopee Liga 1 2019.

 

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4137340/pelatih-psm-optimalkan-skuat-tersisa-saat-menantang-persib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 14 =