PEJUANG KEBERSIHAN KOTA CIMAHI

Cimahi,BarayaKita – Jika melintas jalanan di kota Cimahi pada pagi hari, kita sering melihat jalan-jalan sudah terlihat rapi dan bersih. Tahukah anda siapa dan jam berapa mereka bekerja membersihkan jalan-jalan utama di Kota Cimahi? Berikut wawancara tim BarayaKita.com dengan salah seorang petugas kebersihan di kota Cimahi.

Namanya Ibu Marlina dia ada salah seorang petugas kebersihan di kota Cimahi, menurut  ibu Marlina, dia berangkat dari rumahnya di Margaasih  jam 4 kurang dan langsung membersihkan jalanan di kota Cimahi sesuai dengan tugas dan bagiannya. Ibu Marlina dan beberapa rekannya sudah mulai bekerja sejak PKL. 04 pagi.

Menurut Ibu Marlina, dia dan rekan-rekan di tugaskan oleh OPD kebersihan Cimahi untuk membersihkan sampah di jalanan dengan upah 80 ribu rupiah per hari dan di bayarkan bulanan, imbuhnya. Masih menurut ibu Marlina yang sudah punya 3 anak ini, upah tersebut memang terasa masih kurang tetapi di cukup-cukupkan saja, ungkapnya.

Ibu Marlina dan rekan-rekan kebersihan lainnya adalah sosok yang berjasa bagi kota Cimahi, karena berkat merekalah, Jalan- Jalan di kota Cimahi tetap terjaga kebersihannya, walaupun masih banyak warga kota Cimahi yang masih belum sadar, masih buang sampah sembarangan. Semoga mereka yang membuang sampah sembarangan di sadarkan, agar memperingan petugas kebersihan kota.

Semangat terus bu Marlina dan rekan-rekan bersih-bersih jalannya. (Adang R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + six =