NASIB SIAL ANDREA DOVIZIOSO: 4 MUSIM TERAKHIR DITABRAK RIVAL 7 KALI, BEBERAPA DI ANTARANYA BAHKAN OLEH REKAN SETIM

Andrea Dovizioso dikenal sebagai pembalap yang membenci politik di ajang MotoGP. Dia tipe pria yang enggan mencari masalah dengan rivalnya di lintasan.

Contohnya kurang panas apa persaingan antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez pada tiga musim terakhir di ajang MotoGP. Tapi sampai sekarang, pembalap asal Italia itu menjalin hubungan dekat dengan pembalap Repsol Honda itu.

“Kami panas di dalam trek, tapi berteman di luar balapan,” kata Marc Marquez dalam sebuah kesempatan. “Dia adalah pembalap yang memiliki gaya balap yang bersih,” Jorge Lorenzo, eks rekan setim di Ducati juga pernah berkomentar.

Entah kenapa meski dikenal sebagai pembalap baik dan tak suka cari-cari masalah, Andrea Dovizioso justru sering mengalami sial. Ya, dia berulang kali jadi korban ketika rivalnya mengalami kecelakaan.

Nahasnya beberapa kasus dialami Andrea Dovizioso dengan rekan setimnya sendiri. Kasian kan. Berikut Bola.com jabarkan kasus kecelakaan yang diderita pembalap asal Italia ini lantaran efek dari rival yang terjatuh.

Dari Andrea Iannone, Jorge Lorenzo sampai Johann Zarco

Tercatat dalam kurun waktu empat musim terakhir, Andrea Dovizioso menderita kecelakaan akibat diseruduk rivalnya sebanyak tujuh kali. Paling diingat adalah MotoGP Argentina 2016.

Dovi-sapaan akrabnya ditabrak oleh rekan setimnya sendiri, Andrea Iannone. Nahasnya kala itu, keduanya sama-sama berpeluang naik podium.

Kejadian serupa terjadi pada MotoGP Amerika Serikat 2016, kali ini yang membuatnya gagal finis adalah rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Aleix Espargaro juga pernah menghajar Dovi pada MotoGP Argentina 2017.

Lalu Fabio Quartararo pada MotoGP Inggris 2009. Terbaru tentuny Johann Zarco di balapan MotoGP Catalunya, Minggu (27/9/2020) lalu. Karena ulah Zarco ini, Andrea Dovizioso harus kehilangan posisi puncak klasemen.

“Hal seperti ini sangat sulit untuk diterima. Utamanya jika terjadi pada tikungan pertama dan bukan karena kesalahan Anda,” Andrea Dovizioso soal insiden dengan Johann Zarco pada MotoGP Catalunya.

Yang menarik, eks rekan setimnya, Jorge Lorenzo pernah dua kali membuatnya celaka. Pertama MotoGP Spanyol 2018 dan paling gempar adalah MotoGP Catalunya 2019.

Gempar lantaran gaya balapnya yang agresif, Lorenzo tidak hanya melempar keluar Dovi tapi juga eks rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Catatan Andrea Dovizioso Harus Gagal Finis karena Kesalahan Rival

MotoGP Argentina 2016 – Andrea Iannone (Ducati)

MotoGP Amerika Serikat 2016 – Dani Pedrosa (Repsol Honda)

MotoGP Argentina 2017 – Aleix Espargaro (Aprilia)

MotoGP Spanyol 2018 – Jorge Lorenzo (Ducati)

MotoGP Catalunya 2019 – Jorge Lorenzo (Ducati)

MotoGP Inggris 2019 – Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)

MotoGP Catalunya 2020 – Johann Zarco (Avintia Ducati)

 

Disadur : https://www.bola.com/moto-gp/read/4368451/nasib-sial-andrea-dovizioso-4-musim-terakhir-ditabrak-rival-7-kali-beberapa-di-antaranya-bahkan-oleh-rekan-setim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =