MESKI TES NEGATIF, DOKTER TIM PERSIB IMBAU SEMUA PEMAIN TETAP JAGA DAYA TAHAN TUBUH.

Persib Bandung telah mengumumkan bahwa skuadnya bebas dari virus Corona setelah melakukan pemeriksaan tes kesehatan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Senin (16/3/2020) oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Meskipun begitu, dokter tim Persib, Raffi Ghani tetap memberikan imbauan kepada semua pemain untuk tetap menjaga daya tahan tubuh.

“Alhamdulillah kami sudah memeriksa Covid-19 dan hasilnya semua tidak ada yang terkena virus Corona,” jelas Raffi Ghani, Rabu (18/3/2002) di Bandung.

“Tapi saya tetap mengimbau agar semua pemain menjaga daya tahan tubuhnya, berperilaku hidup bersih dan sehat, supaya virus yang begitu cepat mewabah ini bisa diatasi dan semua tidak terpapar,” tambahnya.

Diakui Raffi, pemeriksaan tidak hanya dilakukan kepada para pemain dan tim pelatih saja tetapi juga staf official Persib lainnya.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan itu adalah apus hidung, apus tenggorokan, dan sputum (mukus yang keluar saat batuk dari saluran pernapasan atas).

Persib sendiri sambung Raffi akan kembali menjalani rutinitas latihan seperti biasa pada Kamis (19/3/2020). Namun, belum jelas akan latihan di mana.

“Saya hanya memantau kesehatan saja. Saya hanya bisa memberi saran kepada pemain agar tetap bugar dan mengobati saat mereka sakit, mudah-mudahan tidak ada yang sakit,” ujar Raffi.

“Dan alangkah baiknya latihan tertutup. Karena kami harus menjaga jarak pada saat latihan dengan suporter dan bobotoh untuk meminimalisir wabah ini.”

“Kemudian sebaiknya pemain dari kediamannya ke tempat latihan langsung ke rumah agar mengurangi resiko penularan,” lanjut Raffi sembari mengakhiri obrolan.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4205504/meski-tes-negatif-dokter-tim-persib-imbau-semua-pemain-tetap-jaga-daya-tahan-tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + twenty =