MERIAH DAN SERUNYA FESTIVAL OF LIGHT DI PANGANDARAN

Liburan akhir tahun di Pangandaran kini semakin semarak dengan hadirnya Festival of Light di kawasan Grand Pangandaran.

Wahana wisata malam ini menyuguhkan keindahan aneka lampu serta lampion beragam karakter.

Berlokasi di kawasan Grand Pangandaran, berjarak sekitar 300 meter dari pintu gerbang utama toll gate Pangandaran, Festival Of Light menawarkan suasana malam yang berbeda.

Pengunjung bisa jalan-jalan di areal taman lampu seluas 200 meter persegi sambil menikmati warna warni cahaya lampu.

Hiasan beragam bentuk disajikan dengan sangat menarik sehingga membuat suasana malam terasa berbeda.

“Kita memiliki beragam koleksi dengan beberapa tema menarik hasil kreasi tim,” tutur Anik Siti Alfiani, Panitia Festival Of Lights kepada Radar, Sabtu (21/12) malam.

Lanjutnya, beberapa tema yang disuguhkan diantaranya dekorasi lantern dan led meliputi romantic garden, terowongan led, terowongan bola, pulau ikan, padang led, pohon jeruk, romantic garden dan beragam lampion berbentuk karakter.

Dikatakannya, terowongan LED serta padang Light menjadi lokasi favorit dimana pengunjung bisa berswafoto dengan latar cahaya lampu yang sangat banyak.

“Festival Of Light ini sudah dibuka sejak 12 Desember lalu dan akan ada di Pangandaran selama satu bulan, sampai tanggal 12 Januari,” ujarnya.

Festival Of Light sendiri merupakan kali kedua digelar di Pangandaran setelah pagelaran perdana dihelat tiga tahun lalu di lokasi yang sama.

Kali ini koleksi kita lebih banyak dan tentunya menambah menarik karena selain lampion juga ada lampu-lampu LED yang kita desain sesuai tema,” kata dia.

Lanjutnya, selain di Pangandaran, Festival Of light juga digelar di sejumlah kota di Indonesia. “Kita road show ke beberapa daerah, termasuk diwaktu yang bersamaan kita juga membuka Festival Of Light ini di Cilacap dan Tegal,” ungkapnya.

Alfi memastikan bahwa instalasi lampu dikerjakan dengan sangat baik sehingga aman bagi para pengunjung.

Yoan Tanama(14), siswj MTs Al Ikhlas Panganten Kabupaten Tasikmalaya mangku baru pertama kali mengunjungi Festival Of Light.

“Bagus banget, kita beruntung pas liburan ke Pangandaran ternyata ada Festival Of Light, lokasinya juga deket ke pantai,” ujarnya.

Ira(19), warga Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran mengatakan, Fetival Of Light menjadi spot baru yang menambah destinasi wisata.

“Pokoknya rugi kalau gak datang kesini, tempatnya bagus untuk foto-foto, bisa juga untuk bersantai sama temen-temen dan keluarga,” ungkapnya.

(report : nana suryana)

 

Di sadur : https://www.radartasikmalaya.com/serunya-festival-of-light-di-pangandaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 14 =