MELAWAN VIRUS CORONA, KIPER PERSEBAYA DISIPLIN JALANI POLA HIDUP BERSIH DAN SEHAT

Kiper Persebaya Surabaya, Angga Saputra semakin waspada seiring meluasnya penyebaran virus Corona di banyak daerah, tak terkecuali Surabaya. Eks pemain Tira Persikabo itu berusaha mematuhi imbauan pemerintah.

Pemain kelahiran Sidoarjo tersebut memilih berdiam di rumah selama libur latihan. Dia juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menghindari risiko tertular virus yang mematikan tersebut.

“Sehari-hari saya menjaga kebersihan dengan menggunakan hand sanitizer, dan di sisi lain sebisa mungkin mengurangi aktivitas di luar,” kata Angga Saputra kepada Bola.net (media satu grup dengan Bola.com).

Terlebih, di Kabupaten Sidoarjo sudah ada tiga pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Sehingga semakin menambah kewaspadaan penjaga gawang andalan Persebaya itu.

Persebaya memutuskan meliburkan tim selama sepekan. Keputusan itu diambil karena wabah Corona kian meluas, bahkan Surabaya masuk dalam zona merah.

Tetapi, meskipun tidak keluar rumah, Angga Saputra tetap berusaha menjaga kondisinya. Dia melakukan individual training agar fisiknya tetap terjaga.

Beberapa jenis latihan yang dilakukan Angga seperti jogging dan nge-gym. Pemain yang pernah berseragam Madura United itu juga latihan kiper.

“Biar nanti waktu liga dimulai lagi, saya siap secara fisik,” tegas penjaga gawang 26 tahun tersebut.

 

Persebaya sedang tidak dalam kondisi bagus sebelum kompetisi distop. Anak-asuh Aji Santoso tak pernah menang di dua laga awal Shopee Liga 1 2020.

Tim Bajul Ijo bermain imbang 1-1 kontra klub promosi Persik Kediri dan kalah 3-4 melawan Persipura Jayapura. Ironisnya kedua pertandingan itu dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo kandang mereka. Ironisnya pun Persebaya baru saja menjadi juara turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 23/3/2020)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 4 =