MAU LIBURAN KE LEMBANG? BERIKUT BEBERAPA JALAN ALTERNATIF

Lembang,BarayaKita – Bandung Selalu menjadi tempat tujuan wisata Favorit  bagi warga ibukota selain ke Puncak Bogor. Bicara tentang objek wisata di Bandung, tentu Lembang menjadi tempat tujuan utama bagi para wisatawan disaat libur panjang seperti saat ini.

Untuk menuju Lembang, tentu warga Jakarta biasanya keluar pintu tol Pasteur terus meyusuri jalur utama yaitu melalui  jalan setia Budhi, karena membludaknya kendaraan wisatawan yang menuju Lembang tak jarang mereka terjebak di jalur setia Budhi hingga Berjam jam. para wisatawan luar kota mungkin sudah  tahu beberapa  jalan alternatif misalnya  melalui Dago, Ciumbuleuit atau Punclut. Tapi tak jarang kedua  jalur  ini pun sering dilanda kemacetan karena kondisi jalan yang sempit dengan volume kendaraan yang padat.

Untuk menuju ke objek wisata yang ada di Lembang agar tidak terjebak dalam ke macetan di jalur setia Budhi,  sebetulnya ada banyak jalan alternatif yang bisa di lalui untuk menuju Lembang dan sekitarnya dan tentu dengan suasana yang lebih mengasyikan. Berikut jalur alternatif menuju Lembang  yang bisa di lalui para wisatawan:

1. Jalur Padalarang. Para wisatawan dari luar kota bisa keluar tol Padalarang timur kemudian ambil arah ke jalan perkantoran Kabupaten Bandung Barat lewat Cisarua , Parongpong dan lembang

2. Jalur jalan Kolonel Masturi Cimahi. Para wisatawan dari luar kota bisa keluar tol Baros kemudian ambil kiri ke arah alun- alun Cimahi ke jalan kolonel masturi , lewat Cisarua , Parongpong dan lembang

3. Jalur Cihanjuang Cimahi. Para wisatawan dari luar kota bisa keluar tol Baros kemudian ambil kiri ke arah alun- alun Cimahi, ambil jalan Amir Mahmud ke jalan Cihanjuang , lewat Parongpong dan lembang.

4. Jalur Ciwaruga Parongpong. wisatawan dari luar kota bisa keluar tol Pasteur ambil kiri ke Surya Sumantri, kemudian ambil kiri ke arah politeknik ITB Ciwaruga ambil kanan kemudian ambil kiri ke  jalan Ciwaruga lewat cigugur Girang, Cihideung dan lembang. Atau jika keluar dari pintu tol Baros Cimahi bisa melalui Cihanjuang kemudian di pertigaan Cibaligo Cihanjuang ambil kanan ke arah ledeng, ambil kiri ke  jalan Ciwaruga lewat cigugur Girang, Cihideung dan lembang.

Semoga Ini jalur ini menjadi pilihan daripada bermacet macetan di jalan utama setia Budhi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 7 =