Mario Gomez Akan Boyong Beberapa Pemain Persib U-19

SOREANG – Suksesnya Persib U-19 meraih gelar juara Liga 1 U-19 menuai pujian dari pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina tersebut menilai, Maung Ngora layak meraih trofi bergengsi kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut.

“Ya, tentunya kami di sini (Bandung) semuanya sangat senang dengan pencapaian Persib U-19 menjadi juara Liga karena ini adalah kompetisi yang pentung untuk Persib dan saya ucapkan selamat untuk pemain, pelatih, dan semuanya. Ini adalah hasil yang bagus untuk Persib Bandung,” tutur Mario Gomez di Stadion Si Jalak Harupat, Jalan Cipatik-Soreang, Kecamatan Kutawaringan, Selasa 27 November 2018.

Mario Gomez melihat potensi pemain yang ada di Maung Ngora. Dia kemungkinan besar akan merekrut beberapa pemain untuk masuk ke dalam komposisi pemain Persib.

Mario Gomez sebelumnya memang pernah memanggil beberapa pemain Persib U-19 seperti Beckham Putra Nugraha dan Ilham Qolba saat Maung Bandung tampil di babak 128 Besar Piala Indonesia menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya.

Tidak hanya itu, saat ini beberapa pemain jebolan Persib U-19 seperti M Wildan Ramdhani, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, Aqil Savik, dan Puja Abdillah terpilih masuk di dalam tim Persib.

“Saya sudah melihat, karena kami pernah membawa dua sampai tiga pemain dan mungkin bisa saja mereka bermain kembali bersama kami di Piala Indonesia. Mungkin ada beberapa pemain yang akan  kami tarik dan untuk masa depan Persib,” katanya.

Mario Gomez pun tidak lupa memberikan pesan kepada pemain di Persib U-19 karena selama ini dia juga memantau para pemain ini baik saat mengikuti latihan maupun uji tanding bersama tim Persib dan Maung Anom.

“Ini sangat penting karena pemain muda adalah masa depan, bukan hanya untuk Persib tapi juga sepak bola. Mereka butuh tempat untuk berlatih dan lainnya, mereka butuh itu untuk tumbuh lebih baik lagi,” ujarnya.

Memilih pemain muda

Sebelum merasakan ketatnya kompetisi sepak bola di Indonesia, Mario Gomez memang lebih menyukai menurunkan pemain muda baik saat melatih di Argentina, Eropa, Spanyol, dan terakhir di liga Malaysia.

Bahkan, dia tidak segan untuk meracik komposisi antara pemain senior dan pemain muda di dalam tubuh Persib saat mengarungi Liga 1. Terakhir, Mario Gomez mempercayakan Puja Abdillah dan Agung Mulyadi sejak menit awal saat Persib dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

Menghadapi PSCS Cilacap di Babak 64 Besar Piala Indonesia, Mario Gomes kemungkinan akan kembali memboyong beberapa pemain Persib U-19 seperti halnya saat menghadapi PSKC Cimahi.

Layak dicoba

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persib U-19 Budiman sangat mengapresiasi keinginan Mario Gomez untuk kembali membawa beberapa pemainnya ikut bersama Persib Senior di Piala Indonesia.

“Ada beberapa yang bisa bermain, tapi ada yang secara teknik siap tetapi mental belum siap. Beckham, menurut saya, pertimbangan secara teknik dan fisik dia siap, tetapi mental belum. Kasihan kalau mandek di tengah-tengah. Syafril, Aldi, Ilham, dan Jardel, kalau memang Mario Gomez percaya kepada anak-anak U-19, kenapa tidak coba,” ucapnya.

Budiman mengatakan, Syafril, dari segi kematangan, sudah siap bermain di tim senior. Bahkan sebelumnya dia menuai pujian dari pengurus PSSI. Mengenai penilaian Beckham yang belum layak, menurut dia, adalah karena Beckham masih muda dan kemungkinan baru dua atau tiga tahun lagi sudah siap untuk bergabung dengan Persib.

“Pesan saya, mudah-mudahan sekarang ini dia sudah punya nama. Jadi, tim manapun pasti akan membutuhkan. Pesan saya, di manapun pemain ini bermain, berikan yang terbaik untuk klubnya yang dibela,” tutur Budiman.***

Sumber: pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 15 =