MANTAN BEK PERSIB DAPAT BEASISWA, MENYUSUL FEBRI HARIYADI DAN GIAN ZOLA

Mantan pemain bertahan Persib Bandung, Indra Mustafa yang kini memperkuat Bandung United mendapat beasiswa pendidikan dari Universitas Sangga Buana YPKP, Kota Bandung.

Selain Indra, dua pemain Bandung United lainnya, yakni Satrio Azhar (kiper) dan Divie Alfiandi serta satu pemain Diklat Persib, M. Fahri juga mendapatkan beasiswa.

Indra bersyukur bisa mendapatkan beasiswa dari kampus yang berdiri di Jalan PPH. Mustofa, Kota Bandung tersebut.

“Saya bersyukur bisa dapat beasiswa dari Universita Sangga Buana. Alhamdulillah bisa melanjutkan pendidikan sebagai jenjang ke depan,” ujar Indra, Senin (28/9/2020).

Indra menambahkan, pendidikan sangat penting karena berkarir disepak bola tidak akan selamanya. Ia mengambil jurusan manajemen, namun Indra tidak menjelaskan secara spesifik alasan memilih manajemen.

“Alasan memilih manajemen karena saya merasa cocok saja. Jadi kebanggaan tersendiri bagi saya karena pendidikan penting sekali, jenjangnya buat saya ke depan,” jelas Indra.

“Kalau hanya menggeluti sisi main bola saja, mungkin usia 30-35 sudah menurun. Jadi pendidikan sangat penting agar ke depan kami bisa dapat pekerjaan,” tambah Indra.

Tradisi

Indra yakin bisa mengatur waktu antara karirnya di sepak bola dan menempuh pendidikan yang bersamaan dijalaninya

“Di kampus juga dapat dispensasi juga saat saya tidak bisa masuk ke kampus. Yang penting pandai mengatur waktu saja,” ucap Indra yang sempat memperkuat Persib senior satu musim.

Rektor Universitas Sangga Buana YPKP, Bandung, Asep Effendy menyebut, pemberian beasiswa kepada para atlet sepak bola ini merupakan bentuk apresiasi kepada warga Kota Bandung dan Jawa Barat, umumnya nasional.

“Selain kepada para pemain junior Persib, kami juga memberikan beasiswa kepadq pemain PSMS Medan dan AC Milan junior, juga kepada putra putri TNI dan Polri,” jelas Asep Effendy.

“Mudah-mudahan niat baik kami kepada pemain Persib kemudian kepada TNI dan Polri menjadi energi positif untuk warga Kota Bandung yang menjadi nilai tambah,” kata Asep.

Sebelumnya USB YPKP ini juga memberikan beasiswa kepada pemain Persib Bandung yakni Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, dan Fulgensius Billy Keraf.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4368065/mantan-bek-persib-dapat-beasiswa-menyusul-febri-hariyadi-dan-gian-zola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + sixteen =