MAKAN KONATE MENGANGKAT TROFI BERSAMA PERSEBAYA

Makan Konate melanjutkan tradisi sebagai pemain yang mempersembahkan gelar juara. Terbaru, gelandang berpaspor Mali itu meraih titel kampiun Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Persebaya Surabaya.

Sebelumnya, Makan Konate sudah mengangkat trofi bersama Persib Bandung, Arema FC, dan Sriwijaya FC.

Sejak pertama datang ke Persebaya, dia sudah memasang target gelar, seperti yang dilakukannya sebelumnya.

Alhamdulillah, terima kasih banyak untuk Tuhan sudah memberikan hasil yang bagus, rezeki yang bagus. Tapi ini pramusim, semoga hasilnya lebih bagus lagi di kompetisi,” ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Gelar yang didapatnya bersama Persebaya ini lebih istimewa. Sebab, dia mengenakan ban kapten dalam partai final melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020). Namun, perayaan juara tidak berjalan lancar karena suporter masuk lapangan.

Makan Konate langsung memberi sumbangan penting buat Persebaya. Sebagai pemain kunci di tim Bajul Ijo, dia telah menyumbang masing-masing tiga gol dan tiga assist. Pergerakannya di lini tengah juga kerap membuat lawan kesulitan.

“Pada turnamen ini, Alhamdulillah bisa menyumbang tiga gol dan assist. Tapi saya harus fokus lagi untuk Liga 1. Mudah-mudahan Allah memberi rezeki untuk cetak banyak gol atau banyak assist,” imbuh pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Menariknya, Makan Konate belum genap sebulan bersama Persebaya. Dia memang dikenalkan pada 15 Januari. Namun, mantan pemain T-Team Malaysia itu baru tiba di Surabaya pada 1 Februari. Dua hari kemudian, dia menjalani latihan perdana.

Hanya dalam sepekan, Makan Konate juga harus tampil dalam laga uji coba kontra Sabah FA, 8 Februari. Dua hari berikutnya, dia sudah mengikuti turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan menjadi sosok penting di Persebaya.

“Ini baru dua minggu, tapi kami profesional. Persiapan juga cuma empat sampai lima hari tapi saya sudah tau cara bermain Persebaya. Alhamdulillah saya tidak ada masalah dengan adaptasi, semua pemain baik-baik dengan saya,” imbuhnya.

Konate berharap prestasi yang dibukukan Persebaya pada pramusim ini bisa membawa dampak di Liga 1 2020. Tim asal Kota Pahlawan itu sangat getol untuk meraih titel tersebut dengan materi skuat yang berkualitas.

“Beberapa hari lagi kami mulai Liga 1, ini bagus buat tim. Kami sudah kompak dan kami harus kerja lebih keras lagi. Saya percaya dengan tim, kita kompak dan solid mudah-mudahan kita punya peluang juara liga musim ini,” ucap Konate.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4184629/belum-sebulan-gabung-makan-konate-sudah-mengangkat-trofi-bersama-persebaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 1 =