LIGA 1: PSSI JANGAN NGADI-NGADI, PASTIKAN DULU IZIN KEPOLISIAN SEBELUM BAHAS FORMAT KOMPETISI

Nasib Liga 1 2021 masih buram. Meski musim lalu telah dibatalkan, PSSI belum bisa memastikan keberlangsungan kompetisi di tahun ini.

Sampai saat ini, izin kepolisian untuk Liga 1 belum juga turun. PSSI diminta untuk jangan ngadi-ngadi atau tidak macam-macam dengan berspekulasi terkait format kompetisi.

Persebaya Surabaya mengingatkan PSSI untuk lebih dulu mengantungi rekomendasi keramaian dari Polri sebelum membahas rencana Liga 1 musim ini.

“Belajar dari kegagalan 2020, satu di antara pekerjaan rumah terbesarnya yaitu soal izin kompetisi,” kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman kepada Bola.net.

“Jadi sekarang ini, sudah tidak perlu membahas rencana yang bermacam-macam. Misalnya soal kompetisi dengan atau tanpa degradasi atau isu teknis terkait kompetisi.”

“Semuanya itu tidak akan ada artinya apabila soal izin kepolisian tidak kunjung beres,” ucap pria asal Gresik, Jawa Timur tersebut.

Kerahkan Segala Upaya

Menurut Ram, PSSI harus bisa mengerahkan segala upaya untuk mengejar izin kepolisian. Baru setelah itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) diinstruksikan untuk menyusun jadwal dan sepak mula Liga 1 2021.

“Jadi entah kapan mau digelar dalam waktu secepatnya, sesingkat-singkatnya, PSSI dituntut untuk semaksimal mungkin,” imbuh Ram.

PSSI kabarnya berencana membahas nasib Liga 1 2021 pada kongres tahunan di Jakarta, Februari 2021.

“Syukur kalau sebelum kongres tahunan sudah mendapatkan kepastian izin, baru setelah itu membuat jadwal kompetisi,” jelasnya.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana, tayang pada 24/1/2021)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =