LANJUTAN SHOPEE LIGA 1 2020 DIHARAPKAN BISA MEMBANTU TIMNAS INDONESIA U-19 DI PIALA DUNIA U-20 2021

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap kelanjutan Shopee Liga 1 2020 bisa memberikan dampak signifikan buat para pemain Timnas Indonesia U-19. Adanya kompetisi diharapkan membuat para pemain mendapatkan jam terbang bermain.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada awal Oktober mendatang. Yunus Nusi menyebut, kelanjutan kompetisi ini diharapkan bisa membantu para pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Hal itulah yang mendorong PSSI dan PT LIB menerapkan regulasi baru pemain U-20. Nantinya, klub diwajibkan memasukkan para pemain U-20 ke daftar susunan pemain pada setiap pertandingan.

“Harapan kami kompetisi bisa terpengaruh secara aktif dan maksimal dengan para pemain di Timnas Indonesia U-19. Sebab, Piala AFC U-19 seperti yang kita tahu bersama ditunda oleh AFC,” kata Yunus Nusi dalam acara The Half-Time Show Bola.com & Bola.net, Senin (28/9/2020).

“Tadinya, Piala AFC U-19 para pemain Timnas Indonesia mengikuti turnamen ini untuk mengasah teknik, kemampuan, dan stamina. Namun, adanya penundaan ini sebenarnya tidak ada masalah karena dengan adanya kompetisi. Kami yakin adanya kompetisi ini akan sangat bermanfaat untuk pemain-pemain Timnas Indonesia U-19,” ujar Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di Kroasia. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong langsung bertolak ke Turki pada Oktober 2020 untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Event Akbar

PSSI sangat serius mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Indonesia sebagai tuan rumah diharapkan tak hanya sukses dalam penyelenggaraan, melainkan bisa bersaing dalam turnamen tersebut.

Faktor tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menjadi satu dari tiga alasan PSSI melanjutkan kompetisi. PSSI tak ingin citra Indonesia rusak di mata dunia jika tidak melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Pertama kita tahu bersama Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kedua, di tengah-tengah pandemi ini pula kita tahu bersama beberapa negara di Eropa, termasuk Asia, bahkan Asia Tenggara sudah melangsungkan pertandingan,” kata Yunus Nusi.

“Adapun yang ketiga, PSSI sudah mengadakan beberapa pertemuan dengan Asosiasi Pelatih, Asosiasi Pemain, Asprov, beberapa pengamat, Kementerian, BNPB. Akhirnya PSSI melalui rapat Exco memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3,” ujar Yunus Nusi.

 

Disadur : https://www.bola.com/indonesia/read/4368562/lanjutan-shopee-liga-1-2020-diharapkan-bisa-membantu-timnas-indonesia-u-19-di-piala-dunia-u-20-2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + four =