KOTA BANJAR TANDATANGANI MoU SINERGITAS TIGA PILAR

Banjar,BarayaKita
Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se – Indonesia di Sentul Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu, Kota Banjar lakukan penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU Sinergitas Tiga Pilar, Kamis 12/12.

Penandatanganan MoU Sinergitas Tiga Pilar antara Pemerintah Kota Banjar, Kodim 0613/Ciamis dan Polres Banjar, dilaksanakan di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, setelah sebelumnya didahului Rapat Sinergitas Tiga Pilar antara pihak Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas PMPTSP, Bhabinkamtibmas (Kepolisian) dan Bhabinsa (TNI). Rapat dan penandatanganan MoU dengan penanggungjawab Kepala Dinas DPMPSP – H.Soni Harison itu, pula dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar – H.Nana Suryana, Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, Dandim 0613/Ciamis Letkol. Arm. Tri Arto Subagio dan Asda 1 Setda Kota Banjar Ir.H.Tomy Subagja.

Wakil Walikota Banjar – H.Nana Suryana mengatakan, penandatanganan MoU Sinergitas Tiga Pilar yang sesuai arahan Presiden dimana dalam pidatonya saat pertemuan di Sentul kala itu, Presiden mengajak seluruh jajaran pimpinan daerah agar bisa bersinergi dan menjalin komunikasi dengan baik. Tindaklanjut hal itu, menurut Nana, diantaranya yang harus diwujudkan adalah Kota Banjar yang aman, nyaman dan kondusif.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, “Daya beli masyarakat kita masih lemah, karena masih banyaknya pengangguran. Pengangguran ini disebabkan minimnya lapangan kerja. Artinya kita berbicara masalah lapangan kerja berarti harus ada investasi yang masuk yang membuka lapangan kerja. Untuk menjamin iklim investasi tersebut, banjar harus aman nyaman dan kondusif, yang merupakan salah satu syarat agar investor bisa masuk dan berinvestasi”.

Nana berharap, ketika investor tak ragu lagi berinvetasi di Banjar, baru selanjutnya terkait perijinan yang tidak dipersulit tetapi juga tidak dipermudah dengan menggunakan segala cara atau menghalalkan cara yang salah. (le-gp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − five =