KOLABORASI YANG APIK ANTARA WANDER LUIZ DAN GEOFFREY CASTILLION BIKIN PERSIB MELAMBUNG TINGGI

Shopee Liga 1 2020 sedang dihentikan sementara lantaran pandemi virus Corona Covid-19. Persib Bandung tampil memesona dengan menyapu tiga kemenangan di tiga laga awal. Mereka mengalahkan Persela Lamongan 3-0, serta Arema FC dan PSS Sleman 2-1.

Performa gemilang Maung Bandung tak lepas dari kiprah memukau penyerang asing baru mereka, Wander Luiz. Hingga saat ini, pemain asal Brasil itu telah mencetak empat gol bersama Persib.

Dia juga berperan untuk dua gol yang dicetak pemain asing lainnya, Geoffrey Castillion. Namun begitu, Wander Luiz tampak tak ingin jemawa.

“Tidak. Saya belum puas. Ini baru awal. Perjalanan masih sangat panjang dan kita harus bisa lanjutkan ini dengan menang di setiap pertandingan,” ungkap Luiz

Penampilan Wander Luiz yang selalu konsisten tiap minggunya bersama Persib membuat ia masuk ke dalam skuat terbaik versi akun Instagram @Liga1Match di tiga pekan secara beruntun.

Bahkan,  pemain bernomor punggung 9 itu kini berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Ia berhasil memperoleh empat gol mengungguli Alberto Goncalves (Madura United) yang menggoleksi tiga gol.

Kiprah Castillion

Bukan hanya Luiz, pemain asing Persib lainnya, Geoffrey Castillion juga cukup sukses menjalani tiga laga awalnya bersama Pangeran Biru. Pemain berpaspor Belanda itu berhasil menyumbangkan dua gol dari tiga pertandingan.

Menoreh raihan cukup apik bagi seorang debutan, Castillion mengaku sangat bahagia. “Pertama, saya harus melewati masa adaptasi dengan iklim Indonesia. Karena ini pertama kali bermain di Asia. Tapi, ini awal musim yang sangat fantastis. Semua bisa berjalan baik seperti yang selalu saya harapkan,” ungkapnya.

Duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kerap mendapat sanjungan dari berbagai pihak. Keduanya mampu membawa Persib meraih poin sempurna dan memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Kendati demikian, Castillion tetap rendah hati dan tidak mau berpuas diri. “Masih terlalu dini untuk memberikan penilaian. Saya harus berbuat lebih banyak untuk PERSIB. Seperti pernah saya katakan sebelumnya, saya ingin merasakan gelar bersama tim ini. Dan itu perlu kerja keras,” tutup pemain yang sempat membela klub elite Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Persib (Edu Krisnadefa, Published 19/2/2020)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + eleven =