KETUA TP PKK KOTA CIMAHI, APRESIASI KEGIATAN KERJA BAKTI PADA PROGRAM LEUWIGAJAH BEBAS COVID-19

Kota Cimahi, BarayaKita – Guna mendukung Program Leuwigajah Bebas Covid-19, warga Rw 19 dan Rw 20 bekerjasama dengan KSB Leuwigajah, Gema Pemuda Kosgoro KOta Cimahi dan Karang Taruna Leuwigajah melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan gorong-gorong, aksi pungut sampah dan melakukan penyemprotan desinfektan di wilayahnya, Minggu (27/9/20).

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Cimahi, Lucyani Priatna meninjau langsung kegiatan yang dilakukan warga. Dalam peninjauannya itu Lucy pun membagikan sejumlah vitamin dan masker. Tidak hanya itu, warga setempat juga diberikan edukasi agar lebih disiplin dalam melaksanakan 3M (selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan).

“selain 3m, kita harus meningkatkan imun dengan berjemur dan mengkonsumsi vitamin,” kata Lucy.

Dalam peninjauannya, terlihat ada sebagian warga yang tidak mengenakan masker. Namun, warga tersebut tidak diberi sanksi apapun melainkan diberikan edukasi betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“tadi saya bertemu dengan warga yang tidak menggunakan masker, warga itu pun langsung menghindar lantaran takut diberi sanksi. rasa takut tersebut menandakan bahwa warga sebetulnya tahu sanksi yang akan didapat bila tidak melaksanakan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kegiatan swadaya yang dilakukan masyarakat setempat dalam melaksanakan pembangunan dilingkungan tempat tinggalnya itu, mendapat apresiasi langsung dari Ketua Tp Pkk Kota Cimahi.

“sangat baik sekali, karena kegiatannya tentu bermanfaat bagi masyarakat. dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan rutin mingguan dalam program Leuwigajah Bebas Covid-19 ini, mendapat antusias dari sejumlah pihak.

“sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di kelurahan leuwigajah, gp kosgoro siap mendukung program leuwigajah bebas covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan,” ungkap Ketua Gema Pemuda Kosgoro Cimahi, Freeza Poncoario Pangestu.

“saya menyambut baik kehadiran pihak leuwigajah, pkk leuwigajah, karang taruna. ksb serta gp kosgoro yang ikut terjun dalam kegiatan kerja bakti yang rutin dilakukan setiap minggu,” ujar Wahyudin, Ketua Rw 20.

Usai meninjau kerja bakti, Lucyani Priatna yang didampingi Lurah Leuwigajah, Agus Mamidin Parid kemudian meninjau KWT dan ternak Lele milik warga di Rw 19.

Kasi Sarana Prasarana Kelurahan Leuwigajah, Dini Gusniar, mengatakan Kegiatan seperti ini rencananya akan dilakukan secara rutin setiap hari minggu dengan melakukan beberapa rangkaian kegiatan, seperti penyemprotan desinfektan, aksi pungut sampah.

“dalam melaksanakan kerja bakti, kami pun turun membantu masyarakat dengan membersihkan drainase, mengingat saat ini sudah memasuki pancaroba cuaca menuju musim penghujan. dengan adanya aksi bebersih ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana banjir maupun genangan air saat musim penghujan,” pungkasnya.

Rep/Cam:  Deden Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − eleven =