KETAHANAN PANGAN PEMPROV JABAR SALURKAN BANTUAN BENCANA LELES CIANJUR

Cianjur–Barayakita

Penyaluran beras untuk warga terdampak banjir dan diharapkan mengurangi beban hidup. Distribusi bertujuan untuk mewujudkan ketahanan serta kedaulatan pangan sebagai antisipasi kekurangan cadangan pangan korban banjir bandang warga kecamatan Leles akibat luapan sungai Cisokan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut dikatakan Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan bantuan cadangan pangan Pemprov. Jabar untuk korban bencana banjir Kecamatan Leles. Bertempat diruang garuda. Pendopo, Pemkab. Cianjur. Jalan Siti Jenab 31. Rabu (18/11/20)

Sementara Jafar Ismail Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Prov. Jawa Barat mengatakan pendistribusian tersebut untuk menanggulangi gejolak atau bencana alam yang telah menimpa warga kecamatan Leles, Cianjur beberapa waktu lalu.

Lanjut Jafar, pemprov. Jabar saat ini salurkan sebanyak 19.287 kilogram beras untuk mencukupi kebutuhan sebanyak 9 ribu jiwa penerima manfaat untuk 30 hari ke depan.

Dan berdasarkan Permentan nomor 11 tahun 2018, Pemerintah menetapkan cadangan nasional beras, baik itu pusat provinsi atau kabupaten. Hal tersebut untuk mengantisipasi kekurangan cadangan pangan masyarakat. Pungkasnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan diserahkan Kadis. Ketahanan Pangan Pemprov. Jabar diterima Pjs. Bupati dan disalurkan ke Camat Leles. Disaksikan Kadis. Pertanian, perkebunan, pangan dan holtikultura Cianjur, M. Nano, Kabagpem, Muzani serta perwakilan dari Bulog. (DN)

 

Sumber : humas cianjur https://www.instagram.com/p/CHuDbP-Ht1M/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 9 =