KEGIATAN BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH BAGI SISWA KELAS 1 SD DITUNDA

Cimahi –Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi masih menunda kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) untuk siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Penundaan dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19 di Kota Cimahi.

“Kami masih menghitung waktu yang pas untuk pelaksanaan BIAS, terutama menunggu kasus covid-19 Kota Cimahi melandai baru akan dilakukan,” ujar Kepala Disdik Kota Cimahi Harjono.

Kegiatan program BIAS dengan imunisasi campak rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Agustus dengan sasaran siswa kelas 1 SD. Kegiatan Disdik bekerjasama dengan Dinkes Kota Cimahi tersebut untuk mengantisipasi penyebaran berbagai penyakit sekaligus meningkatkan kesehatan pada anak-anak.

“Anak-anak kita harus diimunisasi. Meski kondisi sedang pandemi tapi jangan sampai lalai memberikan imunisasi untuk anak-anak. Terutama sebagai upaya meningkatkan ketahanan tubuh mereka dari campak,” katanya. Menurut Harjono, pihaknya sudah meminta kesiapan pihak sekolah untuk pelaksanaan BIAS.

“Kepala SD sudah siap untuk menghadirkan para siswa kelas 1 secara bergantian. Mereka diminta datang ke sekolah dengan terjadwal agar tidak bergerombol. Sekolah siap dengan peralatan cuci tangan dan lainnya sesuai protokol kesehatan,” ungkapnya. Namun, dengan kondisi saat ini tidak memungkinkan penyelenggaraan BIAS.

“Kami tunggu sampai kasus turun. Kami sudah menunda kegiatan ini saat kasus covid-19 menimpa para guru, sekarang guru yang terpapar sudah sehat semua tapi tetap masih ditunda dulu. Mudah-mudahan jika kasus covid sudah landai, BIAS bisa kita laksanakan,” tandasnya.***

 

Sumber : https://www.cimahikota.go.id/news/detail/4075

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − 7 =