KECAMATAN CIMAHI TENGAH DAN BNN GELAR SOSIALISASI P4GN-PN

Cimahi, BarayaKita /Joernal Inakor Pemerintah Kecamatan Cimahi Tengah bekerja sama dengan BNN menggelar Acara sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika ( P4GN- PN) bertempat di Aula Kantor kecamatan Cimahi Tengah siang ini, Rabu 25/11/2020.

Acara Sosialisasi ini digelar dalam rangka menyelamatkan dan melindungi sumber daya manusia di Kota Cimahi dari ancaman narkotika menuju indonesia maju. Penyalahgunaan Narkotika sangatlah berbahaya dan dapat mengakibatkan dampak negatif baik secara sosial, fisik maupun secara fsikologis. Walau belum diteliti secara pasti seberapa besar penyebaran Narkotika di kota Cimahi, Untuk meminimalisir dan memutus penyebaranya, Pemerintah  kota Cimahi sudah bergerak dan membentuk program sosialisasi dari tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan.

Bapak Lulyana s.pd dari BNN kota cimahi mengatakan ” kondisi Indonesia kini darurat narkoba, dibandingkan dengan covid-19 narkoba itu tidak ada obatnya tidak ada vaksinnya, karena narkoba itu kalau sudah masuk ke otak itu tidak ada sembuh namun pulih dikarenakan merusak syaraf”

“Sebagai mana yang diketahui narkotika itu ada berbagai jenis, dan yang memprihatinkan ada jenis yang dijual di warung-warung jongko bredar seperti cc atau sering disebut cece’ oleh kalangan pelajar atau pegawai, kan sangat memprihatinkan”
Dalam upaya pemberantasan narkotika dan mensosialisasikannya perlu beberapa pihak yang ikut serta dalam program p4gn ini baik itu dari masyarakat sendiri rt/rw ataupun pegawai dinas dinas yang ada di cimahi ini.

” Nanti akan ada satgas dari kecamatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bisa lewat PKK atau karangtaruna juga bisa, dalam kegiatan rt/rw, satgas itu nanti ada sekretaris camat, polres cimahi dan anggota TNI BHABINKAMTIBNAS dan ada relawan juga” pungkas Bapak Lulyana.

Kontributor: Adang.R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + 19 =