Kajian MT. Silaturahim Notaris Jabar

Bismillah…

Wacana kesetaraan gender masih gencar disebar luaskan oleh berbagai pihak. Biasanya yang menjadi sasaran wacana ini adalah umat Islam. Sebagian mereka memandang bahwa ada ajaran Islam yang mengekang wanita dan membatasi kebebasan berekspresi mereka. Islam datang ke tengah umat manusia justru untuk membebaskan wanita dari belenggu kezaliman. Di masa jahiliah, wanita tak ubahnya barang dagangan yang bisa diperjual-belikan. Wanita tak memiliki hak apapun. Mereka hanya menjadi pelengkap derita dan dianggap sekadar hiasan belaka. Bahkan tidak sedikit yang menganggap wanita adalah aib.

Sangat benar jika dikatakan, dibalik laki-laki hebat terdapat wanita hebat. Maka dari itu sudah selayaknya wanita dimuliakan dan dihormati, islam memuliakan wanita tiga derajat lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Bagi Rasulullah wanita sangat mulia dan terhormat sehingga mengulang perkataannya sampai tiga kali, karena pada diri wanita memiliki berbagai kehebatan sebagai pendidik, pembimbing, dan pendamping anak-anaknya yang paling utama, melebihi dari ayahnya.

Kesetaraan dalam Islam bukan untuk mengekang atau membatasi, tapi ia hadir untuk memuliakan wanita dalam bingkai kehidupan yang berorientasi pada kehidupan di akhirat setelah berkiprah di dunia.

Simak penjelasannya bersama Ustadz Fatih Karim dalam Kajian MT. Silaturahim Notaris Jabar dengan judul “ISLAM ANUGRAH TERINDAH BAGI WANITA”
.
Masjid Agung Trans Studio Bandung
Jl. Gatot Subroto No.289 Bandung
Senin, 11 Maret 2019
Waktu : 15.30 – 17.30 wib
.
Acara ini diselenggarakan oleh :
Pengwil Jabar Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan MT. Silaturahim Notaris Jabar

Support oleh :
@masjidtrans
@mim_foundation

Jazakumullah khairan…
wααℓαιкυмѕαℓ’αм wα rαhmαtuℓℓαhi wα bαrαkαtuh
@infokajian_bdg
#kajian #kajianbandung #kajiandakwah #kajianrutin #kajianislam #kajianislami #kajianilmiah #kajianilmu #kajianmuslim #kajianmuslimah #kajianumum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + four =