JOKO WIDODO SAMPAIKAN DUKACITA ATAS MENINGGALNYA DIDI KEMPOT

Presiden Joko Widodo melalui juru bicaranya, Fadjroel Rachman, mengucapkan dukacita atas berpulangnya musisi campursari Didi Kempot. “Innalillahi w.r. Mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Didi Kempot. Insya Allah almarhum husnul khotimah,” kata Fadjroel dalam pesan singkat kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Fadjroel menceritakan komunikasi terakhir antara Jokowi dan Didi Kempot. Menurut dia, baru-baru ini Jokowi melalui video conference mengucapkan terima kasih dan memberi dukungan kepada Didi atas gerakan kemanusiaan yang digagasnya. “Terakhir, Presiden Joko Widodo melalui vidcon hadir dan memberi dukungan serta berterimakasih pada acara pengumpulan dana bagi terdampak Covid-19 dan imbauan tidak mudik oleh almarhum Didi Kempot dan Kompas TV pada tanggal 11 April 2020 lalu,” kata Fadjroel.

“Inisiatif gotong royong kemanusiaan almarhum Didi Kempot tersebut sangat dihargai, dan sumbangan kreatif almarhum dalam dunia musik Indonesia sangat dihormati,” sambung dia. Didi Kempot (53) meninggal dunia pada pukul 07.30 WIB, Selasa (5/5/2020), di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah.

Penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah, ini memiliki nama lengkap Dionisius Prasetyo. Ia kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Disadur : https://nasional.kompas.com/read/2020/05/05/10260571/jokowi-sampaikan-dukacita-atas-berpulangnya-didi-kempot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + thirteen =