JIKA VALENTINO ROSSI MASIH ABSEN DI MOTOGP EROPA, YAMAHA AKAN UTUS JORGE LORENZO SEBAGAI PENGGANTI

Valentino Rossi sudah melewatkan dua balapan terakhir di MotoGP 2020 akibat terinfeksi virus corona. Kini pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu akan menjalani tes terakhir apakah dirinya sudah negatif COVID-19.

Artinya memang masih ada kemungkinan Valentino Rossi absen pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Motorland Aragon, Valencia, akhir pekan ini.

Dan mengutip dari Tutomotoriweb, jika pembalap berusia 41 tahun itu kembali absen pada balapan MotoGP Eropa, maka Yamaha akan mengutus test rider mereka Jorge Lorenzo sebagai pengganti.

Seperti diketahui, dua balapan terakhir ketika Valentino Rossi absen, Yamaha tidak menunjuk pembalap pengganti. Tapi jika hal sama terulang di MotoGP Eropa, kabarnya, pabrikan asal Jepang itu tidak boleh hanya menurunkan Maverick Vinales seorang.

Alasan pertama kepentingan sponsor. Lalu alasan kedua ada perjanjian antara Yamaha dengan IRTA (Asosiasi Tim Balap) bahwa jika Valentino Rossi masih positif, maka harus ada pembalap penggantinya di MotoGP Eropa.

Oleh karena itulah, kini muncul opsi Jorge Lorenzo bisa kembali balapan sejak kali terakhir merasakannya pada MotoGP Valencia 2019.

Jorge Lorenzo Siap?

Masalahnya apakah Jorge Lorenzo siap menggantikan Valentino Rossi di MotoGP Eropa? Jika merujuk sesi tes yang ia jalani di Sirkuit Portimao, Portugal, pembalap asal Spanyol itu memang tidak dalam kondisi fisik terbaik.

Tapi Jorge Lorenzo dinilai opsi terbaik buat Yamaha jika memang ingin menunjuk pembalap pengganti Valentino Rossi. Karena jika melihat pilihan lain, memang tidak ada yang lebih baik dari Lorenzo.

Seperti test rider Yamaha dari Jepang, Katsuyuki Nakasuga. Dia kali terakhir ikut balapan adalah MotoGP Jepang 2018.

Patut ditunggu apakah Valentino Rossi memang absen di MotoGP Eropa dan Yamaha akan menunjuk Jorge Lorenzo sebagai pengganti.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 20 =